NEWS

Diskominfo Kendari: Pj Walikota Sudah Ambil Langkah Selesaikan Polemik Tambang Pasir Nambo

473
×

Diskominfo Kendari: Pj Walikota Sudah Ambil Langkah Selesaikan Polemik Tambang Pasir Nambo

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Kepala Dinas Kominfo Kota Kendari Fadlil Suparman tegaskan sejak menjabat, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu telah menempuh langkah-langkah penyelesaian.

Langkah penyelesaian tersebut diantaranya adalah, menghentikan kegiatan penambangan, membentuk tim terpadu penyelesaian masalah penambangan Pasir Nambo yang diketuai Kapolresta Kendari.

Baca Juga : Jajaran OPD, Setda dan Pemcam Ikut Lomba Lari Karung HUT Kendari

“Hadir langsung pada hearing DPRD Kota Kendari tentang penyelesaian masalah pasir nambo dan tegas menyatakan tidak boleh ada aktifitas penambangan di Nambo sebelum ada izin dari Pemprov,” ujarnya.

Selain itu sebagai bentuk perhatian Pj Wali Kota Kendari terhadap masyarakat yang banyak menggantungkan hidupnya pada pengolahan pasir Nambo, Pj wali kota melalui Dinas PUPR telah mengusulkan revisi RTRW yang memungkinkan penyelesaian masalah pengolahan pasir Nambo dapat dilaksanakan sesuai ketentuan.

Dia juga mengatakan kegiatan penambangan pasir di Nambo sudah ada sejak lebih dari 10 tahun lalu.

Baca Juga : Mudahkan Laporan Warga, Polres Muna Bentuk Polisi RW

“Kalau dikatakan bahwa Pj Wali Kota Kendari membiarkan dan bahkan difitnah telah menerima sesuatu dari kegiatan penambangan ini, saya pastikan itu tidak benar,” tegasnya.

Pernyataan Kadis Kominfo ini, menegaskan pernyataan yang sudah disampaikan oleh Pj. Wali Kota dan Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari, terkait polemik penambangan pasir Nambo yang belakangan ini kembali disorot.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari.com

You cannot copy content of this page