oleh

Diverifikasi Faktual, PBB Baubau Optimis Ikut Pilcaleg 2019

-BAUBAU, FEATURED, POLITIK-76 dibaca

BAUBAU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan verifikasi faktual pada sejumlah partai, salah satunya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Baubau, Rabu (31/01/2018).[sg_popup id=”8″ event=”onload”][/sg_popup]

Komisioner KPU Baubau Divisi Tekhnis, Laode Ijidman mengatakan, verifikasi yang dilakukan oleh tim verifikator KPU kepada PBB dengan mengambil 30 sampel.

“Dari 30 sampel yang diverifikasi, 29 dinyatakan memenuhi syarat. Karena 1 orang dihitung mewakili 20, baru dikali 29 berarti terhitung 580 orang. Itu secara syarat sudah dinyatakan lolos,” ucap Ijidman di hadapan beberapa wartawan.

Kendati begitu, Ijidman menegaskan, kepastian PBB lolos ditentukan hasil pleno KPU nantinya.

“Syarat minimal untuk keanggotaan kan 154 orang, sedang PBB melampaui itu. Tapi untuk kepastiannya, tunggu hasil pleno kami,” urainya.

Bukan itu saja, lanjut Ijidman, beberapa hal juga telah memenuhi syarat seperti kantor dan keterwakilan anggota perempuan.

“Hari ini (Rabu, red) yang diverifikasi oleh KPU Baubau itu PBB, PKB, Partai Golkar dan Partai Berkarya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Baubau, Waode Maasra Manarfa menuturkan, hasil verifikasi faktual oleh KPU Baubau sudah menyatakan PBB memenuhi syarat dan tidak ada kendala. Pihaknya optimis dapat ikut dalam Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) pada tahun 2019 mendatang.

“Kami optimis bisa ikut Pilcaleg kedepan. Saya juga berharap kader PBB tetap solid dan bekerja keras untuk memenangkan Pilcaleg,” pintanya.

Reporter: Ardilan
Editor: Jubirman

Terkini