oleh

DPD II KNPI Konsel Resmi Dipimpin oleh Yusran

-NEWS-214 dibaca

KONAWE SELATAN, MEDIAKENDARI.COM – Mantan anggota Komisioner KPU Konawe Selatan (Konsel) Yusran, resmi memimpin DPD II KNPI Konsel setalah dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPD I KNPI Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Amsar, pada Rabu, 10 Agustus 2022 di Islamic Center Andoolo.

Yusran dilantik pimpin KNPI Konsel periode 2022-2025, bersama Anton Roberto sebagai Sekretaris dan Ketut Sutama Waisnawa sebagai Bendahara. Setelah terpilih pada musyawarah daerah (Musda) pada April 2022 lalu.

Ketua DPD I KNPI Sultra Muh Amzar mengatakan, sebagai organisasi kepemudaan, maka KNPI wajib menjunjung tinggi Pancasila dan mendukung program pembangunan di Kabupaten Konsel sebagai bentuk sinergi pemuda.

Baca Juga : Pemkot Kendari Buka Kegiatan Lomba Sirkuit Kids Khusus TK dan KB

“KNPI juga akan bersinergi dengan pemerintah daerah Konsel dalam melaksanakan semua programnya, agar bisa mendukung terlaksananya pembangunan di Konsel ini,” katanya.

Menurut Amsar, KNPI merupakan sebuah talas atau wadah yang di dalamnya di isi oleh organisasi-organisasi kepemudaan di antaranya kelompok cipayung.

Olehnya itu, Amsar meminta kepada pengurus KNPI Konsel yang baru dilantik untuk berpacu dalam memberikan ide dan motivasi terkait pembangunan daerah.

” Pemuda harus kreatif, memberikan ide dan masukan dalam guna pembangunan daerah,” pintahnya.

Baca Juga : Beli Mobil Bekas di Toyota Trust Raih Kesempatan Menangkan Motor Keeway

Sementara itu, Bupati Konsel H Surunuddin Dangga yang diwakili oleh Asisten III Setda Konsel Syamsul mengatakan, dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia generasi muda memiliki peranan yang sangat penting, dalam mencetuskan ide-ide pembaharuan yang didasari pada militansi dan idealisme yang telah dibuktikan.

Untuk itu, dia meminta kepada Pemuda KNPI Konsel untuk memberikan ide-ide yang sejalan dengan visi misi program pembangunan di kabupaten Konsel dengan tagline “Desa Maju Konsel Hebat”.

” Menyampaikan amanah Bupati H Surunuddin Dangga kepada DPD II KNPI Konsel, beliau berpesan agar KPNI Konsel mengambil peran penting selaku agen of change yang sejalan dengan taglinenya yaitu “Energy Of Harmony” dalam upaya mendukung pembangunan di Konsel,” terangnya.

Senada dengan Syamsul, Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo, yang diwakili oleh Ketua Fraksi Golkar Erman mengucapkan selamat kepada ketua dan seluruh penggurus DPD II KNPI Konsel. Erman berjanji bakal mendukung dan mengawal apa yang menjadi program KNPI saat ini.

Baca Juga : Gubernur Ali Mazi Resmi Buka MTQ ke – XXIX Tingkat Sultra

” Kita semua satu, Karena saya juga merupakan bagian dari pemuda, sebab saya juga perna memimpin sebuah organisasi kepemudaan yang bernaung di bawah KNPI olehnya, itu apa yang menjadi program dan visi KNPI kami akan dukung,” bebernya.

Usai dilantik Yusran menyampaikan, ucapan terimakasih kepada pengurus DPD KNPI II Kabupaten Konsel dan OKP yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada dirinya untuk memandu jalanya roda organisasi DPD KNPI Konsel tiga tahun kedepan.

“Saya mengajak kawan-kawan OKP dan DPD II KNPI se Konsel untuk bisa tetap solid, melangkah bersama supaya pemuda Konsel semakin maju, makin solid kedepannya,” ucap pria yang akrab disapa Uchank usai dilantik

Reporter : Erlin

Facebook : Mediakendari