oleh

DPMD Konawe Minta Panitia Pilkades Bersikap Netral

-NEWS-1,016 dibaca

KONAWE – MEDIAKENDARI.COM Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) meminta Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) bersikap netral dalam menjalankan amanahnya.

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2022 bakal digelar akhir Oktober 2022 DPMD berkomitmen untuk mendorong dan mewujudkan Pilkades yang berkualitas.

Baca Juga : Anggota DPR RI, Fachry Pahlevi Konggoasa Serahkan Bantuan Kambing ke Konawe

“Untuk itu, kami mengingatkan agar panitia penyelenggara yang terlibat bersikap netral atau tidak memihak pada satu calon tertentu,” kata Kepala DPMD Konawe, Keni Yuga Permana, Rabu 919/10/22.

Keni berharap panitia Pilkades se-Kabupaten Konawe dapat menjalankan tugasnya secara independen dan penuh rasa tanggungjawab sehingga tidak menim,bulkan riak di masyarakat terkait hasil pemiliohan desa.

“Panitia harus bersikap netral serta tidak memihak. Imbauan ini kami tekankan agar Pilkades bisa berjalan lancar dan tanpa riak-riak,” ujarnya.

Baca Juga : Pemkot Kendari Gelar Pisah Sambut Sulkarnain-Siska

Ia menegaskan, jika ada penyelenggara Pilkades yang tidak netral agar dilaporkan ke pihak DPMD Konawe. Namun laporan tersebut juga harus memiliki landasan bukti yang kuat.

“Silahkan lapor ke kami kalau ada penyelenggara yang tidak netral, tapi sertakan bukti yang kuat agar kami bisa simpulkan nanti kalau yang bersangkutan netral atau tidak,” pungkas mantan camat Wonggeduku ini

Penulis : Redaksi