KONAWE SELATANNEWS

Dua Pasien Positif Covid-19 di BLUD RS Konsel Dinyatakan Sembuh

216
×

Dua Pasien Positif Covid-19 di BLUD RS Konsel Dinyatakan Sembuh

Sebarkan artikel ini
infografis

Reporter: Erlin

ANDOOLO – Dua pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang dirawat di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Konawe Selatan Konsel) dinyatakan sembuh.

“Kedua pasien berasal dari Kabupaten Bombana, inisial B usia 43 tahun dan asal Konsel dari Kecamatan Angata inisial MM usia 55 tahun,” terang Direktur RS Konsel dr.Boni Lambang Pramana, Rabu, 3 Juni 2020.

Boni menjelaskan untuk PDP asal Bombana dirawat isolasi BLUD RS Konsel masuk sejak 20 Mei 2020, lama rawat 14 hari. Sedangkan MA (55) pasien asal Angata dirawat diruang isolasi covid-19 sejak 14 Mei 2020, lama rawat 20 hari.

“Kedua pasien tersebut dilakukan swab sebanyak tiga kali berturut-turut dengan hasilnya tetap negatif, dan dinyatakan sembuh dari covid-19,” kata dr Boni.

Ditempat berbeda Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganam covid-19 Konsel, Annas Mas’ud menjelaskan, saat ini jumlah pasien positif covid-19 di Konsel yang terkonfirmasi sembuh sebanyak dua orang.

Kedua warga tersebut yakni warga Desa Lambakara Kecamatan Laeya, inisial A, anggota polisi yang dirawat di RS Bhayangkara Kota Kendari. Dan MA asal Kecamatan Angata yang dirawat di BLUD RS Konsel.

“Untuk saat ini pasien yang terkonfirmasi Positif Covid-19 di Konsel tinggal empat orang,” ucap Annas

Lanjut Annas, keempat pasien tersebut masing-masing dirawat di RS Bahteramas, Bayangkara dan BLUD RS Konsel.

“Untuk pasien covid-19 yang dirawat di BLUD RS Konsel yakni N, dari Desa Kosebo Kecamatan Angata, sementara dua pasien lainnya Z Warga Kelurahan Ngapaaha dan EL asal Desa Amoito Kecamatan Ranomeeto itu rawat di RS Bahteramas. Kemudian satu pasien lainnya yakni dirawat di RS Bhayangkara kasus 001 asal Ranomeeto,” terangnya.

You cannot copy content of this page