NEWS

Gedung Auditorium UHO Resmi Digunakan

1410
×

Gedung Auditorium UHO Resmi Digunakan

Sebarkan artikel ini
Tampak luar Gedung Auditorium UHO usai direnovasi

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Gedung Universitas Halu Oleo (UHO) akhirnya resmi digunakan setelah direnovasi beberapa tahun terakhir ini.

Gedung Serbaguna UHO ini dilaunching dan langsung diuji coba saat menggelar rapat senat dalam rangka Dies Natalis UHO ke-41, pada hari ini, Jumat 19 Agustus 2022.

Baca Juga : UHO Gelar Dies Natalis Ke 41, Rektor UHO : Kita Tingkatkan Akreditas UHO

Gedung ini didesain dengan interior yang sangat berbeda dari gedung yang sebelumnya.

Mulai dari tempat duduk, lampu, pintu masuk yang memiliki sensor sehingga bisa terbuka secara otomatis tanpa disentuh hingga memiliki layar lebar untuk bisa lebih memudahkan pengguna bila ada kegiatan berupa seminar.

Selain itu, juga terdapat beberapa kain tenun daru beberapa daerah yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) di atas pojok kanan dan kiri bagian dalam gedung.

Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu, mengatakan, rampungannya gedung tersebut belum sampai 100 persen, namun gedung itu sudah layak untuk digunakan.

Baca Juga : PN Kendari Putuskan Perkara PT Hikari Jeindo, Permohonan Suhadi Ditolak

“Masih banyak kekurangan gedung ini tapi kami akan lengkapi secepat mungkin, kami usahakan di bulan Oktober 2022 depan sudah bisa rampung. Kondisi untuk saat ini mencapai sekitar 85-90 persenan,” terangnya.

Diketahui, gedung tersebut terakhir digunakan pada bulan Januari 2020 dan awal bulan 2021 proses pengerjaan renovasi mulai di kerjakan.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page