oleh

UHO Gelar Dies Natalis Ke 41, Rektor UHO : Kita Tingkatkan Akreditas UHO

-NEWS-217 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar upacara senat dalam rangka Dies Natalis atau hari jadi ke-41 yang berlangsung di Gedung Auditorium, pada Jumat 19 Agustus 2022.

Rektor UHO Muhammad Zamrun Firihu, mengatakan, di usia UHO yang ke 41 itu bakal lebih mengoptimalkan kerja-kerja tahun kemarin agar bisa lebih berjalan dengan baik.

Baca Juga : PN Kendari Putuskan Perkara PT Hikari Jeindo, Permohonan Suhadi Ditolak

“Kami akan mengoptimalkan kerja-kerja yang masih sempat tertunda kemarin agar nantinya dari kerja tersebut bisa membesarkan nama universitas,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Zamrun juga menyampaikan akan mendongkrak akreditas agar bisa menjadi lebih baik, sebab untuk saat ini dari jumlah program studi sekitar seratus yang ada, 70% masih akreditas C dan B.

Olehnya, dari hasil itu menjadi tugas bersama baik pihak kampus dalam hal ini dosen mau pun mahasiswa agar bisa bersinergi bersama untuk memajukan akreditas universitas.

Baca Juga : Beredar Video Kapal Abiyan Rute Kendari – Kaleroang Tenggelam di Perairan Konawe

“Kita akan berusaha menaikan akreditas dari sekitar 100 lebih program studi itu menjadi sekitar 50 persennya itu semua bisa dapat akreditas B, kalau sekarang kan sekitar 70% masih dominan akreditas C,” terang Zamrun.

Diketahui, dalam upacara senat itu selain Rektor UHO juga dihadiri oleh Ketua Senat, seluruh anggota Senat, Ketua program studi, dan dosen serta mahasiswa.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari