Gelar HUT ke-1, PDJI Sultra Konsisten Kembangkan Daerah Melalui Jasa Dj

NEWS295 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Persatuan Disc Jockey Indonesia Sulawesi Tenggara (PDJI Sultra) menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 yang berlangsung di Starlite Lounge dan Bar pada Minggu, 11 Desember 2022.

Acara HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng dan dilanjutkan dengan perform DJ dari masing-masing anggota.

Ketua PDJI Sultra, DJ Epafras Dominggus mengatakan, kegiatan itu bertujuan menyambung tali silaturahmi sesama anggota agar tercipta keharmonisan dalam menjalankan visi dan misi PDJI di Sultra.

“Kami menggelar HUT yang pertama ini untuk menyambung silaturahmi sesama anggota agar tetap satu tujuan,” ujarnya kepada mediakendari.com, Selasa (13/12/2022).

Baca Juga : Usai Gedung Auditorium Kini Giliran Stadion UHO yang Direnovasi

Efapras berharap PDJI Sultra bisa semakin besar dan dapat menjalin sinergi bersama semua pihak yang membutuhkan jasa DJ di Sultra. Sebab menurutnya dengan terjalinnya sebuah kerjasama dapat semakin membangkitkan usaha di Sultra untuk bisa lebih maju dan berkembang.

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan pengukuhan anggota baru yang telah memenuhi syarat dengan diberikannya Kartu Tanda Anggota (KTA) sebanyak 6 orang.

PDJI Sultra terbentuk pada 11 Desember tahun 2021, yang diawali sebelumnya tahun 2013 membentuk sebuah perkumpulan biasa. Namun melihat antusias para DJ yang begitu besar, mendorong dibentuk organisasi resmi PDJI di Sultra.

Organisasi ini bertujuan mengangkat dan melahirkan DJ-DJ lokal profesional yang nantinya dapat memberikan kepuasan tersendiri pada masyarakat saat menikmati musik DJ. Sehingga hal itu mendapatkan nilai jual untuk dipakai di outlet-outlet yang nantinya bisa berdampak pada pendapatan ekonomi daerah yang lebih maju.

Baca Juga : Pemkab Konkep Kembangkan Pupuk Organik Ramah Lingkungan

“Kita itu bergerak dibidang jasa mau tidak mau kualitas SDM-nya harus ditingkatkan. Apalagi PDJI sudah berbasis nasional, kami yakin mampu meningtkatkan kualitas anggota,” tuturnya.

PDJI juga menjadi salah satu wadah untuk menaungi dan melindungi para DJ di Sultra dalam melaksanakan kewajiban dan memenuhi hak-hak para DJ di Sultra.

“Makanya dengan adanya PDJI ini untuk kita bisa lebih mematenkan supaya teman-teman yang berprofesi sebagai DJ bisa kita lebih lindungi dan dinaungi,” jelasnya, sambil menambahkan saat ini jumlah anggota PDJI Sultra ada sebanyak 26 orang dengan memiliki skill bermain DJ yang berbeda-beda.

PDJI Sultra juga membuka pintu bagi seluruh masyarakat yang ingin bergabung ke dalam organisasi tersebut meski tidak memiliki keahlian bermain musik DJ, namun memiliki keinginan untuk belajar DJ secara profesional.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari