Golkar Coret Rusiawati Abunawas dari Bursa Calon Wakil Ketua DPRD Kendari

Reporter : Kardin

KENDARI – Dengan perolehan lima kursi di DPRD Kota Kendari, Partai Golkar kini telah menyiapkan tiga nama untuk menduduki posisi Wakil Ketua I.

Ketiganya adalah Sahabuddin dari Dapil I Kecamatan Mandonga-Puwatu, LM Rajab Jinik Dapil IV, Kecamatan Kambu-Baruga dan LM Inarto dari Kecamatan Wuawua-Kadia.

Sementara nama Rusiawati Abunawas dari Dapil III, Kecamatan Poasia-Abeli yang belakangan diisukan masuk bursa dicoret oleh Golkar.

Sekretaris DPD I Golkar Sultra, Muhammad Basri menerangkan, gugurnya Rusiawati sebagai Calon Wakil Ketua dikarenakan adanya kriteria yang tidak dapat dipenuhinya.

BACA JUGA :

iklan KAPOLDA MASKER

“Itu karena Ibu Rusiawati pernah dari partai lain, makanya dia gugur. Dan itu memang salah satu ketentuan dari DPP,” ujar Basri saat dijumpai Rabu kemarin, (14/8/2019).

Merujuk pada penilaian kata Basri, telah memenuhi kriteria, seperti Rajab Jinik yang menjabat sebagai Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kendari, Sahabuddin selaku Sekretaris DPD II Kendari dan Inarto merupakan Wakil Ketua Bidang di DPD Golkar Sultra.

“Jadi poin mereka tinggi, terlebih Inarto sekaligus menjabat sebagai Ketua AMPG Sultra,” jelasnya.

Meski demikian jelasnya, ketiga nama tersebut telah diserahkan ke pusat dan DPP Golkar akan memilih satu nama untuk menduduki jabatan Wakil Ketua I di DPRD Kota Kendari.

“Semua punya peluang yang sama, kita tunggu saja putusan DPP, nama siapa yang akan keluar nantinya,” pungkasnya. (A)

iklan KAPOLDA HARI KESEHATAN DAN BIDAN

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI