NEWS

Harga Bahan Pokok di Kota Kendari Terpantau Stabil

644
×

Harga Bahan Pokok di Kota Kendari Terpantau Stabil

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pasca naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM), sampai saat ini harga bahan pokok di Kota Kendari terlihat masih normal.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari, Hasria mengatakan kenaikan harga bahan pokok maupun komoditas lain yang ada di Kota Kendari tidak begitu signifikan.

“Alhamdulillah setelah kenaikan BBM usaha kita untuk menekan ini supaya tidak ada gejolak harga naik akibat dari BBM,” ungkapnya saat diwawancarai.

Dia melanjutkan, komoditas bawang merah yang dulunya di jual 35 ribu per kilogramnya sekarang turun menjadi 32 ribu per kilogram di pasaran. Hasria menambahkan saat pasar murah yang di gelar di pelataran MTQ Kota Kendari, pihaknya menyediakan bawang merah yang dapat dibeli dengan harga 27 ribu per kilogram.

Baca Juga : Dinkes Minta Para Dokter di Baubau Hentikan Resep Obat Sirup

“Cabai juga tidak terjadi kelonjakan harga yang signifikan, walaupun dua bulan lalu harganya sempat melonjak tetapi sekarang sudah stabil,” bebernya.

Dia juga menegaskan pihaknya akan tetap berusaha untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok yang ada di Kota Kendari.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan stok dan pasokan pangan pokok di Kota Kendari tahun ini cukup terkendali.  Oleh karena itu, ia berharap agar semua pihak termasuk pemerintah dan pelaku usaha untuk bersinergi menjaga ketersediaan bahan pokok untuk mempertahankan kestabilan harga.

“Mudah-mudahan kondisi stok pangan kita hari ini bisa bertahan sampai dengan waktu-waktu kedepan,” katanya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page