NEWS

Harga Rokok Eceran Perbatang di Kendari Mulai Naik Rp 500

2268
×

Harga Rokok Eceran Perbatang di Kendari Mulai Naik Rp 500

Sebarkan artikel ini
ilustrasi

KENDARI – Harga sejumlah merek rokok yang dijual di kios-kios kecil di Kota Kendari mulai naik, baik itu eceran perbatang maupun perbungkusnya. Kenaikan harga rokok itu dikarenakan Pemerintah telah menaikkan cukai rokok sebesar 10 persen sejak 1 Januari 2023 lalu.

Berdasarkan pantauan jurnalis MEDIAKENDARI.COM dilapangan, rokok yang dijual di kios kecil ataupun pinggir jalan sudah mulai naik harga perbatangnya sebesar Rp 500.

Sebelumnya rokok merek gudang garam Surya dijual perbatangnya Rp 2.000, namun sekarang rokok tersebut naik Rp 500 yang menjadikan harga jualnya sebesar Rp 2.500 perbatangnya.

Baca Juga : Implementasi Program Prioritas Badan Bahasa, UKBI Adaptif Merdeka Di Konawe

Selain itu juga merek rokok lainnya juga naik seperti rokok Sampoerna, Clas Mild, Esse, LA Bold, dan lain sebagainya. Dengan naiknya rokok perbatang otomatis harga perslopnya juga ikut naik seperti rokok surya kecil perslop yang dijual sebelumnya dengan harga kisaran harga Rp 198.000 perslop, namun sekarang menjadi Rp 222.000 perslop..

“Iya bos harga rokok naik terus menerus mulai dari Rp 198.000, Rp 214.000, Rp 220.000 perslopnya,” ucap Ateng, salah seorang penjual rokok yang berpangkalan di depan BRI cabang Kota Lama, Senin 6 Februari 2023.

Ia mengatakan bahwa dirinya menjual rokok surya perbungkus dengan harga yang berbeda-beda misalnya rokok surya kecil dengan harga Rp 25.000 perbungkusnya.

“Dulu saya jual perbungkusnya mulai dari Rp 22.000 dan Rp 23.000 perbungkusnya,” katanya.

Hal senada juga diucapkan Ani yang merupakan penjual kios kecil di Jalan Pembangunan, Kelurahan Dapu-Dapura. Katanya, harga rokok sudah naik tidak seperti dulu lagi.

Baca Juga : Pembukaan Pendidikan Bintara Dan Tamtama, Polda Sultra Siap Lahirkan Insan Tribrata Bermoral Dan Profesional

“Iya pak, naik mi harga rokok karena modalnya juga besar,” katanya.

Ia juga mengatakan, bahwa mungkin akan naik lagi harga rokok, tetapi naiknya harga rokok tidak berpengaruh dengan pembeli.

“Saya dikasih tau sama salesnya katanya rokok akan naik lagi,” pungkasnya.

Reporter : Hendrik

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page