KendariNEWS

Hari Jadi Batalyon A, Brimob Polda Sultra Bagikan Sembako di Perbatasan Konsel – Kendari

295
×

Hari Jadi Batalyon A, Brimob Polda Sultra Bagikan Sembako di Perbatasan Konsel – Kendari

Sebarkan artikel ini
Komandan Satuan (Dansat) Sat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga saat memberikan bantuan kepada salah satu warga. Foto: MEDIAKENDARI.com/Muh. Ardiansyah R.

Reporter: Muh. Ardiansyah R.

KENDARI – Kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19, Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan bakti personel ke rumah-rumah warga dalam rangka memperingati hari jadi Batalyon A dengan membagikan langsung sembako dan takjil kepada warga kurang mampu.

Komandan Satuan (Dansat) Sat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga menjelaskan untuk masyarakat terdampak Covid-19 senantiasa berkesinambungan dilakukan. Hal ini kepedulian personil Sat Brimob kepada masyarakat.

“Kegiatan ini bakti sosial Brimob untuk masyarakat dimana kita memberikan beberapa sembako, takjil dan makanan siap saji. Ini kita berikan kepada saudara-saudara kita, apa yang kami berikan dapat berguna terutama pada saudara kita yang membutuhkan,” ungkap Adarma Sinaga, Jumat, 8 Mei 2020.

Target Sat Brimob Polda Sultra yakni masyarakat yang ada di wilayah perbatasan Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dengan menurunkan 42 personel yang tersebar dibeberapa tempat yang telah ditentukan.

“Dimana yang akan kita kunjungi dan akan terus berbagi kepada mereka. Kegiatannya ada tiga tempat untuk sikitaran Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan, Seperti sekitaran Brimob, Nanga-nanga, dan Konda, selain di Kendari,” ungkapnya.

Menurutnya, meringankan beban masyarakat selama pandemik Covid-19 terjadi dan kepedulian antar umat manusia dimana ada masyarakat yang terdampak langsung akibat pandemik ini. Apalagi, di bulan suci Ramadhan ini mereka membutuhkan uluran tangan.

“Memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat kecil yang sementara terkena dapak Covid-19. Untuk sembako yang dibagikan 72, Takjil yang diberikan sebanyak 100, makanan siap saji 100, kemudian Bhayangkari juga menyiapkan berbuka puasa 100 bungkus,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga di Kecamatan Baruga, Surya R (35) sangat mengapresiasikan bantuan yang diberikan. Terutama sembako dan makanan siap saji untuk berbuka puasa.

“Alhamdulillah, saya berterima kasih perhatiannya yang diberikan Brimob. Terutama kita-kita ini yang kurang mampu seperti sembako ini, dapat meringankan kami,” cetusnya.

You cannot copy content of this page