NEWS

Hj. Gunartin Serahkan Hadiah Sayembara Kepada Para Puluhan Pemenang

798
×

Hj. Gunartin Serahkan Hadiah Sayembara Kepada Para Puluhan Pemenang

Sebarkan artikel ini
penyerahan hadiah utama sayembara berupa motor satu unit. (Foto: Ost)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Hj. Gunartin menyerahkan hadiah sayembara kepada puluhan pemenang yang mengikuti sayembara aspirasi UMKM di Kendari.

Kegiatan sayembara ini berlangsung sejak tanggal 9 hingga 23 Februari 2023 yang diumumkan pada 1 Maret 2023 dengan total hadiah kurang lebih Rp100 juta

Ketua Brigade Kota Kendari Irwanto mengatakan, sayembara yang digelarnya itu berupa foto UMKM yang wajib diupload di akun facebook (fb) peserta dan men-tag akun Hj. Gunartin, SE dengan menuliskan ide dan gagasan pada caption foto mengenai pengembangan UMKM di Kendari, menggunakan hastag #kendarikuat dan #kotaseribujasa serta men-tag 5 teman untuk ikut berpartisipasi di dalamnya.

Baca Juga : Pastikan Pejabat di Lima Kelurahan Segera Terisi, Asmawa: Mudah-Mudahan Sebelum Puasa

“Penilaian dilakukan bukan melihat postingan foto karena bukan lomba foto terbaik, tetapi berdasarkan aspirasi tentang UMKM dalam karya tulis tersebut,” ungkapnya.

” Jadi sebenernya tujuannya itu supaya bagaimana UMKM itu bisa berkembang khususnya di Kota Kendari. Kita tidak menilai dia menulis panjang atau menceritakan kisah, tetapi bagaimana UMKM ini bisa berkembang,” sambung Irwanto.

Ia menjelaskan, hadiah diantarkan langsung ke alamat pemenang pada Jumat (3/3/2023) oleh tim Barisan Kerja H. Gunartin dan Relawan (Brigade) Kota Kendari. Hadiah pemenang berupa pulsa Rp50 ribu untuk 50 pengirim pertama, 5 unit smart phone, 5 unit kulkas, 5 unit mesin cuci, 5 unit kompor gas dan hadiah hiburan lainnya.

“Sementara itu, hadiah utama sayembara yang diserahkan tersebut adalah 1 unit sepeda motor, 1 unit iphone 13 pro max, dan 1 unit iphone 11 pro max. Dari data panitia, ribuan peserta ikut berpartisipasi dalam sayembara itu,” terang pria yang akrab disapa Wawan ini.

Baca Juga : Abdul Rasak Tegaskan Akan Gandeng Andi Sulolipu di Pilwali 2024

Di tempat yang sama, Gunartin yang merupakan Founder Tanah Abang Pakaian Keluarga Kota Kendari menyebut, sistem penilaian dilakukan secara objektif oleh tim penilai sesuai kriteria yang telah ditetapkan tanpa pandang bulu. Pemenang merupakan peserta yang memiliki foto dan tulisan yang terbaik tentang aspirasinya.

” Kemarin banyak yang take saya, katanya kenapa ini sudah bagus kita punya postingan tapi tidak dapat hadiah, jangan-janagn cuma keluarga atau timnya ibu. Tapi saya sampaikan penilaian itu memang dilakukan secara objektif oleh panitia khusus,” ucapnya.

Mantan anggota DPRD Kota Kendari 2014-2019 ini berharap sayembara tersebut bisa membangkitkan semangat para pelaku UMKM di Kendari agar semakin berkembang.

Reporter : Rahmat R.

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page