BREAKING NEWS

HUT Kota Baubau, AS Tamrin : Upaya Empat Pilar Pembangunan

372
×

HUT Kota Baubau, AS Tamrin : Upaya Empat Pilar Pembangunan

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin (Kanan) saat menunjukan penghargaan yang diraih Pemkot dari BKKBN RI. Foto : Dokumentasi Dinas Kominfo Baubau.
Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin (Kanan) saat menunjukan penghargaan yang diraih Pemkot dari BKKBN RI. Foto : Dokumentasi Dinas Kominfo Baubau.

Penulis : Ardilan

BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara peringatan hari jadi Baubau ke-480 dan hari ulang tahun (HUT) Kota Baubau yang ke-20 sebagai daerah otonomi di pelataran kantor Wali Kota Minggu, 17 Oktobober 2021.

Berbekal penerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker, mengatur jarak serta membatasi peserta upacara karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, Pemkot Baubau berhasil melaksanakan upacara dengan tertib.

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin mengungkapkan dalam perayaan HUT ke-20 sejumlah capaian telah dilakukan. Yang paling menonjol adalah upaya empat pilar pembangunan yang memuat tentang peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), pengembangan infrastruktur perkotaan, pembangunan ekonomi kerakyatan berbasis keunggulan lokal dan pengembangan nilai-nilai budaya lokal dalam tatanan kehidupan sosial kemasyarakatan.

Baca Juga: Inovasi Koki Lintusi Pengadilan Agama Kunjungi Langsung Pasangan Nikah Sirih

Ia mengatakan sejumlah penghargaan Nasional juga berhasil diraih Pemkot Baubau seperti Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN RI. Kota Baubau juga berhasil mewakili Sultra diajang Kota Sehat tingkat Nasional kategori swasta saba wistara yang merupakan klasifikasi tertinggi dalam penghargaan kota sehat.

“Peringatan kelahiran kota Baubau ini harus dinilai sebagai momentum perubahan. Ekonomi boleh kontraksi tetapi tekad kita jelas. Baubau harus bersatu padu dan kembali bangkit dimasa pandemi ini, termasuk para tenaga medis, guru, petugas keamanan, pekerja, tokoh agama dan seluruh masyarakat agar memberikan pemahaman kepada warga agar disiplin menerapkan protokol kesehatan agar mata rantai Covid-19 dapat diputus sehingga aktifitas kembali normal seperti yang diharapkan,” ungkap Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin dalam sambutannya.

Wali Kota dua periode itu juga mengapresiasi semuah pihaknya yang telah mengabdikan diri untuk daerah eks pusat Kesultanan Buton ini. Ia juga tak lupa mengajak masyarakat Baubau agar mengedepankan nilai-nilai Polima sebagai nilai persatuan dan kesatuan.

“Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk meneruskan dan memenangkan perjuangan melawan Covid-19,” pungkas politisi PAN itu.

You cannot copy content of this page