oleh

IMI Sultra Optimis Raih Medali Pada PON XX di Papua

Reporter: Pendi
Editor: Sardin.D

Redaksi

KOLAKA UTARA – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) optimis meraih medali pada ajang Pekan Olarahraga Nasional (PON) ke XX di Papua tahun 2021.

Hal itu di sampaikan Ketua IMI Sultra, Anton Timbang, saat menyaksikan langsung sesi latihan dan ajang seleksi para riders (pembalap motor) di Sirkuit Sapoelidi Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dalam rangka persiapan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX yang akan diselenggarakan di Papua.

Anton Timbang mengatakan bahwa kita sangat optimis untuk meraih medali pada cabang olahraga balap motor, karena para pembalap memiliki potensi dan kemampuan yang luar biasa yang saat ini sementara melakukan latihan di Sirkuit Sapoelidi Kolut.

“Kita sangat optimis bahwa pembalab motor Sultra bisa untuk meraih medali pada ajang Pekan Olarahraga Nasional (PON) ke XX di Papua, apakah itu medali emas, perak maupun perunggu,” ungkapnya Sabtu, 14 Agustus 2021.

Lanjut Anton Timbang, mengatakan Sesi latihan ini dilaksanakan di Kolut karena Sirkuit Sapoelidi merupakan salah satu sirkuit yang ada di Sultra dan bisa ditempati oleh para pembalap motor untuk dilaksanakan baik pada sesi latihan maupun pada event kegiatan balap motor.

“Pada sesi latihan tersebut untuk kelas 125 cc dan150 cc, dan para pembalap yang mengikuti latihan itu ada pembalap senior dan pembalap pemula, yang diikuti 4 pembalap Sultra dan 2 pembalap lokal Kolut yang sementara mengikuti sesi latihan selama sebulan,” jelasnya.

Latihan ini sudah berlangsung sekitar seminggu yang lalu, dan selama latihan tidak ada kendala yang berat ditemui, hanya saja terkadang dari cuaca yang munkin ketika turun hujan namun latihan tetap dilaksanakan.

Sementara itu Ketua IMI Kolut, Fathull Hasyim menuturkan sangat bersyukur dan berterima kasih karena kegiatan latihan dan seleksi untuk cabang olahraga balap motor di laksanakan di sirkuit kebanggan Kolut yakni Sirkuit Sapoelidi yang terletak di Kompleks Perkantoran Pemda Kolut.

Lanjut Fahtul mengatakan sesi latihan ini pun para pembalap lokal Kolut tak ketinggalan ambil bagian dan berkolaborasi seraya menimba ilmu dan pengalaman kepada para pembalap Sultra yang tergabung pada sesi latihan ini.

“Mereka pun juga tidak terlalu jauh jarak motornya ketika mereka sedang berlatih, semoga saja satu dari dua wakil Sultra nantinya itu adalah pembalap dari Kolut,” harapnya.

Untuk diketahui bahwa cabang olahraga balap motor Sulawesi Tenggara akan mengutus dua pembalap yang akan berlaga pada ajang PON nanti, dan ini masih pada tahap latihan sekaligus menyeleksi yang terbaik dan tentu nantinya akan mengevaluasi pembalap yang akan mengikuti PON di Papua.

Terkini