BUTON TENGAHDaerahNEWS

Ini Dua Program Prioritas Jangka Pendek Sekda Buton Tengah

823
×

Ini Dua Program Prioritas Jangka Pendek Sekda Buton Tengah

Sebarkan artikel ini
Sekda Buteng, Konstantinus Bukide. Foto: MEDIAKENDARI.com/Syaud Al Faisal/B

Reporter: Syaud Al Faisal
Editor: Taya

LABUNGKARI – Pasca dua pekan dilantik sebagai Sekretris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton Tengah, Konstantinus Bukide menyiapkan dua program prioritas jangka pendek yakni merumuskan Rencana Kerja Anggaran (RKA) dan Rancangan Anggaran Pendapatan Daerah (RAPBD) tahun 2020 tepat waktu serta merumuskan kembali kedisiplinan pegawai sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Selama 14 hari saya dilantik, saya sudah mempunyai target jangka pendek misalnya bagaimana mendorong Rancangan Anggaran Pendapatan Daerah (RAPBD) tahun 2020 tepat waktu, dan kedua soal kedispilinan para PNS,” tuturnya saat dikonfirmasi di ruangannya, Selasa (5/11/2019).

Mantan Kadis Sosial Kabupaten Buton Selatan (Busel) ini menuturkan target awal yang dilakukan ialah mendorong RAPBD 2020 tepat waktu.

BACA JUGA:

“Target awal RAPBD tahun 2020 bisa dibahas lebih cepat, tidak seperti lalu-lalu kadang masuk injury time karena kita dibatasi hingga 30 November paling lambat. Sehingga mereka bekerja kadang sudah tidak manusiawi  karena bekerja lembur hingga subuh, ini yang harus dirubah,” tuturnya.

Kontantinus berharap kedisiplinan PNS harus terus ditingkatkan serta harus memiliki komitmen bersama untuk mencapai disiplin yang optimal, di mana PNS memiliki kedudukan penting dan strategis dalam membantu pemerintahan melaksanakan pembangunan dan melayani masyarakat.

“Pimpinan harus menjadi panutan, dimana ASN hari ini tidak bisa hanya diberi perintah tapi kita harus diberi contoh. Makanya saya semalam resmi berdomisili di Lakudo ini, sudah masuk rumah di sini. Insya Alah saya akan tinggal di sini. Saya tidak bisa mengintruksikan kedisiplinan jika saya saja masih bolak balik kota Baubau-Lakudo,” katanya.(B)

You cannot copy content of this page