MUNA BARAT

Insan Pers se-Mubar Bantu Jurnalis Korban Kebakaran Rumah

203
×

Insan Pers se-Mubar Bantu Jurnalis Korban Kebakaran Rumah

Sebarkan artikel ini
Sejumlah wartawan Mubar dari berbagai media saat memberikan bantuan pakaian dan sembako kepada korban kebakaran, La Bulu (ketiga dari kanan) di Desa Kasakamu Kecamatan Kusambi pada hari Jumat 27 maret 2020.(foto/Jul Awal/mediakendari.com)

Reporter : Jul Awal

LAWORO – Insan Pers se-Kabupaten Muna Barat (Mubar) saling tangggung renteng untuk membantu jurnalis korban kebakaran rumah di Desa Kasakamu Kecamatan Kusambi, Kamis 19 maret 2020.

Rumah tersebut adalah milik La Bulu  yang bekerja sebagai jurnalis media daring publiksatu.com. La Bulu mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah atas musibah tersebut.

Karena si jago merah yang diduga berasal dari hubungan arus listrik menghanguskan rumah dan harta benda milik La Bulu hingga habis tidak tersisa. Bahkan bangunan rumahnya kini rata dengan tanah.

Merasa prihatin dengan kondisi rekan seprofesi, puluhan awak media yang seharinya bekerja bersama La Bulu menjalankan aktifitas jurnalistik, lalu tergerak hati dan mengumpulkan donasi.

Salah seorang awak media, Sacriel mengatakan, awak media berinisiatif mengumpulkan donasi berupa bahan makanan, pakaian dan uang ini sebagai bentuk solidaritas sesama wartawan.

“Semua wartawan di Mubar ini setelah mendengar kejadian ini berinsiatif meringankan beban La Bulu dengan menyumbangkan pakaian dan sembako,” kata Sacriel usai menyerahkan bantuan kepada La Bulu, Jumat 27 maret 2020.

Aksi sosial ini juga diapresiasi Kabid Rehabilitasi sosial Dinsos Mubar, Abdul Razak Pedato yang menurutnya, hal itu sebagai wujud soliditas untuk senasib serta seperjuangan.

“Saya salut apa yang telah dilakukan teman-teman wartawan. Semoga apa yang dilakukan mendapat amal kebaikan. Dan bisa meringankan beban korban, ” kata Abdul Razak.

Atas dukungan dan motivasi dari rekan awak media, La Bulu mengaku terharu dan bersyukur atas hal itu. “Alhamdulillah, saya tidak sangka teman-teman media akan berkunjung. Terima kasih atas semuanya,” ungkap La Bulu.

You cannot copy content of this page