DaerahKONAWE UTARA

Jalan Penghubung Konut-Konawe Rusak, Polisi Disiagakan

441
×

Jalan Penghubung Konut-Konawe Rusak, Polisi Disiagakan

Sebarkan artikel ini
Anggota Polsek Lasolo Brigadir Jumanto Hariyanto saat menggendong seorang anak untuk diantar di atas pendakian di jalan penghubung Konawe-Konut di Desa Matapila Kecamatan Lasolo, Selasa 19 Mei 2020. Foto : Polsek Lasolo.

Reporter: Mumun / Editor: La Ode Adnan Irham

WANGGUDU – Kepolisian sektor (Polsek) Lasolo Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), menempatkan satu anggotanya membantu masyarakat yang hendak ke Konawe.

Kapolsek Lasolo, IPDA Reginald mengatakan, anggota Polsek Lasolo yang membantu warga di jalan rusak di Desa Matapila itu atas nama Brigadir Jumanto Hariyanto.

Menurut IPDA Reginald, Selasa 19 Mei 2020 sekitar pukul 10.48 Wita, Brigadir Jumanto yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Matapila melaksanakan giat membantu warga yang akan melintas di jalan poros Meluhu menuju Konawe.

“Banyak pengguna kendaraan yang mengalami kesulitan menaiki tanjakan karena rusaknya jalan akibat curah hujan yang terus turun,” katanya, Selasa malam 19 Mei 2020.

Giat yang dilakukan merupakan rutinitas kepada warga binaan dalam memberikan sentuhan, pantauan dan sekaligus himbauan untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

“Tujauannya untuk memberikan suasana aman, nyaman dan kondusif. Termasuk warga kita yang melintasi jalan yang rusak, kita hadir membantu mereka,” ujarnya.

Untuk diketahui, Brigadir Jumanto Hariyanto terlihat menggendong seorang anak untuk dinaikkan ke atas tanjakan yang jalannya rusak, serta bersama masyarakat membantu menarik mobil yang tidak bisa naik karena licinnya jalan.

You cannot copy content of this page