Kendari

Jelang Lebaran, PDAM Tirta Anoa Kendari Jamin Pasokan Air Lancar

243
×

Jelang Lebaran, PDAM Tirta Anoa Kendari Jamin Pasokan Air Lancar

Sebarkan artikel ini
Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kota Kendari, Damin. Foto: IST

Redaksi

KENDARI – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kota Kendari menjamin ketersediaan pasokan dan distribusi air menjelang lebaran idul fitri 1441 hijriah.

Pasalnya, sepekan menjelang perayaan lebaran idul fitri tersebut, kebutuhan air meningkat bersamaan dengan meningkatnya aktifitas masyarakat menyambut momen tersebut.

Direktur PDAM Tirta Anoa Kota Kendari, Damin menuturkan, pihaknya berupaya untuk memastikan agar pasokan air ke rumah warga di Kota Kendari tidak terganggu.

“Menjelang lebaran PDAM tetap berupaya untuk menjaga kestabilan pelayanan air kepada masyarakat Kota Kendari,” kata Damin saat diwawancara via WA, Kamis 14 Mei 2020.

Meski demikian, kata Damin, pihaknya mewaspadai adanya wilayah – wilayah tertentu di Kota Kendari yang berpotensi terjadi longsor atau banjir yang bisa mengganggu distribusi dan pasokan air.

“Hanya klu terjadi masalah  akibat kejadian alam seperti longsor, banjir tidak bisa dihindari yang utama kami tetap berupaya semaksimal mungkin melayani masyarakat Kota Kendari,” tegasnya.

Dijelaskannya juga, berdasarkan kondisi terkini jaringan pipa PDAM Tirta Anoa seluruhnya dalam keadaan baik dan normal serta bisa diandalkan untuk mengantarkan pasonak air.

Meski demikian, pihaknya senantiasa mengerahkan petugas PDAM untuk melakukan pemantauan secara intensif, termasuk menindaklanjuti laporan adanya gangguan.

“Untuk saat ini masih kondisi pipa seluruhnya baik, hanya teman-teman tim teknis tetap memantau dilapangan setiap saat,” tutupnya.

You cannot copy content of this page