KONAWE SELATAN

Lawan Covid-19, Balai TNRAW Bagikan Puluhan APD di Puskesmas Tinanggea

222
×

Lawan Covid-19, Balai TNRAW Bagikan Puluhan APD di Puskesmas Tinanggea

Sebarkan artikel ini
Balai TNRAW saat membagikan APD. Foto: Ist.

Reporter : Hasrun/Editor: Indi La’awu

ANDOOLO – Balai Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai (TNRAW) memberikan bantuan paket APD untuk tenaga medis di Puskesmas Tinanggea, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan, Rabu 13 Mei 2020.

Bantuan paket APD terdiri dari helm pelindung sebanyak 20 buah, maskser N95 20 pcs, handsanitizer 5 liter serta minuman kesehatan.

Kepala Balai TNRAW, Ali Bahri S.Sos., M.Si.,  mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya atau bagian dari kontribusi Balai TNRAW pada percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19 di daerah sekitar kawasan TNRAW.

“Apalagi jumlah PDP dan ODP terus bertambah, sehingga tenaga medis harus didukung dengan perangkat yang memadai,” jelas Ali Bahri via WhatsApp, Kamis 14 Mei 2020.

Ia menuturkan, pemberian bantuan APD bagi tenaga medis sangat diapresiasi oleh petugas puskemas penerima bantuan, karena tidak saja dibutuhkan namun pemberian bantun tersebut juga merupakan support bagi para petugas medis untuk terus melawan, memerangi wabah virus Corona.

Tak hanya itu, Balai TNRAW juga memberikan bantuan masker serta minuman kesehatan bagi para petugas satgas di posko kesehatan, Palang 1 dan 2 Koramil Tinanggea dan Polsek Tinanggea, masing – masing mendapatkan 100 pcs masker, kopi belut 10pcs, tejaku 10 pcs, dan teh kelor 10 pcs.

“Tim satgas yang terdiri atas sejumlah unsur baik dari TNI, Polri, dan tenaga Kesehatan selama ini telah berusaha sekuat tenaga untuk berjuang melawan Covid-19,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat memberikan perlindungan bagi tenaga medis sebagai garda terdepan  dalam menghadapi krisis kesehatan saat ini.

Selain itu, untuk memastikan kondisi pegawai, Balai TNRAW juga telah menyediakan Hand sanitizer, masker dan minuman kesehatan untuk seluruh pegawai TNRAW.

“Kami akan terus mendukung secara aktif penanganan Covid-19 ini. Secara internal Balai TNRAW juga menjalankan protokol penanganan dan pencegahan Covid-19 secara ketat disetiap aktivitas dan layanan perkantoran,”pungkasnya.

You cannot copy content of this page