MUNA BARAT

Jelang Nataru, BPBD Mubar Bagikan 10 Ribu Masker Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

758
×

Jelang Nataru, BPBD Mubar Bagikan 10 Ribu Masker Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Sebarkan artikel ini
Pihak BPBD didampingi anggota Satpol PP Mubar saat membagikan masker kepada masyarakat, Selasa, 22 Desember 2020.. Foto : Jul Awal/Mediakendari.com

Reporter : Jul Awal Sanatu

LAWORO – Menjelang natal dan tahun baru (Nataru), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemda Mubar mengintensifkan pencegahan penyebaran wabah virus covid-19.

Aksi pencegahan yang dilaksanakan bersama jajaran Satpol PP Mubar ini berupa pembagian masker untuk masyarakat dan penyemprotan disinfektan di kantor pelayanan publik.

Kepala BPBD Mubar, Ibrahim Rasimu menuturkan, pembagian ribuan masker dilakukan di tiga titik yakni tugu rambutan di Kambara, tugu sapi di Guali dan di tugu Lagadi.

“Stock masker yang disediakan sekitar 10 ribu lembar. Untuk penyemprotan disinfektan juga dilakukan Kantor Pemda Mubar,” terang Ibrahim di Kantor Bupati Mubar, Selasa, 22 Desember 2020.

Menurutnya, dalam perayaan Nataru sudah menjadi budaya masyarakat untuk berkumpul, olehnya itu protokol kesehatan harus disosialisasikan secara masif kepada masyarakat.

“Kami sosialisasikan 3 M terkait pencegahan covid-19 itu harus terus disosialisasikan kepada masyarakat apalagi menjelang perayaan natal dan tahun baru 2021,” ungkap Ibrahim.

Ibrahim juga mengaku bersyukur karena Mubar berada dalam zona hijau, yang berarti dianggap cukup aman dan terjaga dari penyebaran pandemi virus korona yang berasal negeri tirai bambu tersebut.

“Semoga kita selalu di zona hijau. Kami minta masyarakat khususnya Mubar terus mengedepankan perilaku hidup bersih dan sehat, memakai masker dan selalu mencuci tangan serta menjaga jarak,” tutupnya. /B

You cannot copy content of this page