oleh

Jelang Pelantikan Bupati Muna, PT Darma Indah Sediakan Kapal Gratis

Reporter: Arto Rasyid
Editor: Sardin.D

MUNA – PT Darma Indah menyediakan satu unit kapal cepat gratis penyebrangan laut rute Raha-Kendari pulang pergi (PP) bagi masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muna, LM. Rusman Emba, ST-Drs. H. Bachrun, M.Si periode 2021-2026, dikantor Gubernur Sulawesi Tenggara, pada 2 September 2021.

Kapal cepat berjenis Express Bahari 6E dengan kapasitas 543 penumpang itu disiapkan mulai 1 September 2021 pukul 13.00 wita untuk jadwal kepergian sementara untuk kepulangan dijadwalkan pada 3 September 2021.

Baca Juga: Bupati Konut Resmikan Sosialisasi dan Pengendalian Pembangunan Daerah

Pimpinan PT Darma Indah Cabang Raha, Tari mengatakan, layanan gratis ini diberikan sebagai bentuk partisipasi dan dukungan kepada Bupati Muna, LM. Rusman Emba, ST.

“Layanan gratis ini kami berikan semata-semata bentuk dukungan kami kepada bapak Bupati Muna, Rusman Emba bersama wakilnya, Bachrun,” ujarnya pada MediaKendari.Com, Rabu 1 September 2021.

Selanjutnya Tari menjelaskan, jika PT Darma Indah yang beroperasi di pelabuhan nusantara Raha, dengan rute Kendari – Raha – Bau Bau (PP), sejak tahun 2011 sampai saat ini telah memiliki hubungan kemitraan baik bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna.

“Dimomentum ini kami juga dari PT Darma Indah turut mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muna, Rusman Emba-Bachrun, dan bagi penumpang agar tetap mematuhi prokes,” tutupnya.

Sementara itu, salah satu penumpang, Laode Ozack lambertus warga lorong Kancil, Kelurahan watonea merasa bersyukur dengan tersedianya kapal gratis dari PT Darma Indah karena tidak harus lagi khawatirkan akan biaya transportasi penyebrangan Raha-Kendari.

Baca Juga: Wali Kota Kendari Audience Dengan Donatif Peduli Indonesia

Sebab, awalnya Ia mengaku terkendala biaya transportasi dan terpaksa harus mengubur keinginan untuk bisa menyaksikan secara langsung jagoannya pada Pilkada Muna 2020 lalu dilantik sebagai Bupati Muna periode kedua.

“Perasaan senang pasti ada, karena saya bisa saksikan langsung jagoan saya (Rusman Emba) dilantik, tanpa harus pikir biaya tiket pergi pulang, kalau di Kendari kan bisa nginap dirumah keluarga,” ujarnya.

Terkini