oleh

Jumlah Penduduk Meningkat, Kota Kendari Berpotensi Tambah Kursi DPRD

-NEWS-43 dibaca

KENDARI – Prediksi pertumbuhan jumlah penduduk di Kota Kendari akan terus meningkat sehingga berpeluang penambahan kursi DPRD terbuka dari 35 kursi saat ini menjadi 40 kursi pada pilcaleg berikutnya.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dalam diskusi penataan dapil dan alokasi kursi DPRD Kota Kendari yang diadakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kendari di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin 15 November 2021.

“Kedepan ini Kota Kendari untuk di Pemilu 2024 ada potensi untuk terjadi penambahan kursi. Karena kemungkinan prediksi kita jumlah penduduk itu kalau pertumbuhannya sebagaimana tahun-tahun sebelumnya ada kemungkinan bisa menembus angka 400 ribu jumlah penduduk kita sehingga menurut undang-undang itu kemungkinan bisa bertambah jumlah kursinya dari 35 menjadi 40,” ujarnya.

Pramuka

Baca Juga : Polres Konsel Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Anoa 2021

Sulkarnain mengatakan hal lain yang menjadi bahan pertimbangan adalah bertambahnya administrasi wilayah. “Kemarin kita bertambah satu kecamatan baru dan satu kelurahan baru, tentu saja administrasi ini perlu penyesuaian artinya administrasi ke pemiluan akan menyesuaikan,” ucapnya.

Sulkarnain juga berharap dari diskusi ini lahir gagasan, ide namun tetap mengacu pada aturan dan ketentuan yang berlaku.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Kota Kendari, Suhardin mengatakan pelaksanaan diskusi merupakan kerjasama antara Ksbangpol Kota Kendari dengan KPU Kota Kendari.

“Dengan adanya penambahan kecamatan ini tidak menutup kemungkinan untuk bertambah, apalagi pemilih pemula dua tahun yang akan datang cukup banyak sehingga kita coba sosialisasikan,” pungkasnya.

Penulis : Dila Aidzin

Terkini