DaerahNEWS

Kelamaan Tunggu Penyerahan Aset, Bupati Buteng Bentuk PDAM Baru

544
×

Kelamaan Tunggu Penyerahan Aset, Bupati Buteng Bentuk PDAM Baru

Sebarkan artikel ini
Bupati Buteng, Samahuddin saat melantik 18 struktur Perumdam Oeno Lia di sekretariat daerah, Senin 4 Mei 2020. Foto: Syaud Al Faisal/Mediakendari.com

Reporter : Syaud Al Faisal / Editor: La Ode Adnan Irham

LABUNGKARI – Terlalu lama menunggu urusan pelepasan aset Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dari Kabupaten Buton ke Kabupaten Buton Tengah (Buteng) sejak mekar, Bupati Buteng Samahuddin membentuk PDAM sendiri, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Oeno Lia dan melantik para pengurusnya, Senin 4 Mei 2020.

18 pejabat struktural Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Oeno Lia di Sekretariat Daerah, Senin 4 Mei 2020.

“Saya Bupati Buton Tengah selaku kuasa pemilik modal secara resmi melantik saudara-saudara selaku kepala bagian dan kepala sub bagian dibawah pimpinan pj direktur utama,” kata Samahuddin.

Sebelum pelantikan struktur Perumdam Oeno Lia

Ia berjanji terus berupaya membangun perusahaan umum daerah yang bergerak dilayanan air bersih. Untuk tahun ini masih terfokus di dua dari tujuh kecamatan yang ada yakni di Kecamatan Talaga Raya dan Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim).

“Sebanyak empat ribu pemasangan gratis hingga pada bulan sembilan. Mungkin tahun depan akan saya kasih lagi empat ribu atau lima ribu pemasangan,” bebernya.

Untuk diketahui, Pelantikan 18 pejabat baru ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 7 tahun 2020 tentang penempatan pegawai dalam sruktur organisasi Perumdam Oeno Lia Kabupaten Buton Tengah. (A)

You cannot copy content of this page