Kendari

Kemenag Kota Kendari Bagikan Sembako Untuk Para Marbot

213
×

Kemenag Kota Kendari Bagikan Sembako Untuk Para Marbot

Sebarkan artikel ini
Plt.Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari saat membagikan paket sembako kepada salah satu warga. Foto : Febi Purnasari

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari membagikan Sembako untuk para marbot, atau para penjaga masjid untuk membantu kebutuhan hidup ditengah pendemi Covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari, Sunardin mengatakan menjelaskan selain marbot, Sembako juga dibagikan untuk cleaning service, satpam.

“Kita berikan juga kepada cleaning service, satpam, masyarakat yang tinggal sekitaran sini, serta pengurus masjid atau marbot yang hidupnya selamanya di masjid kita bantu untuk itu,” kata Sunardin.

Ia juga menjelaskan, paket Sembako yang dibagikan tersebut berjumlah 300 paket yang tiap paketnya berisi beras, minyak, indomie dan telur.

Dalam pembagian ini, kata Sunardin, penerima Sembako dipilih berdasarkan hasil survei yang dilakukan Kantor Urusan Agama (KUA), untuk melihat kelayakan calon penerima.

Termasuk mereka yang disurvei yakni masyarakat dari kalangan pekerja bangunan proyek, pelayan toko yang tutup serta karyawan korban Pemutusan Hubungan kerja (PHK).

“Jadi jangan sampai kita masih tiduran enak-enak di rumah, ada teman-teman atau saudara kita yang meninggal karena kelaparan,” tutupnya.

You cannot copy content of this page