oleh

Kendari Online Shopping Luncurkan Produk Lokal Kendari

-NEWS-91 dibaca

KENDARI – Kendari Online Shopping (KOS) resmi meluncurkan produk lokal buatan anak Kendari, Kamis 28 Oktober 2021.

Owner Kendari Online Shopping, Capten Redi Dasman mengatakan pihaknya didukung dari berbagai pihak termasuk pemuda-pemuda yang ada di Kota Kendari.

“Tadi alhamdulillah dihadiri oleh Letnan Jenderal TNI Dr. H. Sutiyoso atau lebih dikenal dengan nama Bang Yos mantan Gubernur DKI Jakarta, dan ketua Perhimpunan Pengusaha Tolaki Indonesia, Bapak Rusdin Abdul Gani, dan beberapa kadis yang ada di Kota Kendari,” ungkap Capten Redi Dasman.

Pramuka

Redi mengungkapkan Aplikasi Kendari Online Shopping ini merupakan produk lokal buatan warga Kendari.

“Ini merupakan produk lokal, produk warga kendari buatan anak Kendari bisa dipakai oleh warga Kota Kendari nanti akan dibuka juga untuk kota lainnya di Sulawesi Tenggara namun untuk saat ini lebih terfokus di daerah Kendari dulu,” katanya.

Redi menjelaskan Kendari Online Shopping merupakan gabungan antara online shoping dan juga ojek online. Aplikasi ini juga mendukung konsumen untuk membeli makanan, peralatan, atau jasa titipan dan juga pengantaran.

“Di Kendari Online Shopping itu ada ojek onlinenya, untuk ojek onlinenya itu kita sebutnya KOSDRIVER. Untuk motor disebut KOSJEK sedangkan untuk mobil KOSCAR,” terangnya.

Redi berharap Kendari Online Shopping ini bisa melebar ke kota besar lainnya yang ada di Sulawesi tenggara dan juga keluar dari pulau Sulawesi.

Sementara itu Ketua Asosiasi Driver Online Sulawesi Tenggara (Sultra), Anugrah Hasrul Halik mengatakan ini merupakan salah satu terobosan baru terlebih lagi ini merupakan buatan lokal dari Sulawesi Tenggara. Terlebih lagi harga yang diberikan dari aplikasi ini tergolong murah namun tetap mengacu pada aturan yang berlaku dalam hal ini Permenhub 118 yang mengatur regulasi roda empat dan Permenhub 12 tahun 2019 yang mengatur regulasi roda dua sesuai lah dengan aturan mainnya.

“Harapannya kami dari Asosiasi Driver Online bisa bersinergi dengan Kendari Online Shoping dalam hal ini Kos Driver dan harapan kami juga mitra-mitra dari Kos Driver ini diberikan kemudahan dalam setiap perjalanan,” katanya saat diwawancarai.

“Kalau saya Lihat dari harga ini sangat terjangkau karena user tidak diberatkan dengan harga, driver juga tidak dimurahkan dengan harga jadi sama-sama ada balance,” tambahnya.

Halik berharap Kos Driver dapat bersaing dengan aplikator lainnya serta dalam setiap kebijakan yang di berlakukan tetap berpihak kepada mitra drivernya.

Penulis : Dila Aidzin

Terkini