Kepala SMKN 1 Kendari Perkuat Pemahaman Siswa Soal Teknologi dan Bisnis Management

NEWS135 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – SMKN 1 Kendari sebagai sekolah yang fokus dalam dunia bisnis manajemen mulai mempersiapkan siswanya di industri teknologi dan bisnis.

Lima fokus Jurusan di SMKN 1 Kendari yaitu akuntansi dan Keuangan Lembaga, Otomatisasi dan Teknologi Perkantoran, Bisnis dan Pemasaran Online, Teknologi Jaringan Komputer serta Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).

“Jadi ada beberapa jurusan yang memang kita batasi penerimaan muridnya, karena kita juga melihat kebutuhan industri seperti apa, tapi kalau yang mendominasi itu akuntansi dan bisnis pemasaran onilne” jelas Kepala Sekolah SMKN 1 kendari, Drs. Ali Koua.

“Juga bisnis management ini harus beriringan dengan perkembangan teknologi, apalagi di zaman modern seperti saat ini, sekolah harus terus mengikuti kemajuan teknologi maupun bisnis,” tambahnya.

Baca Juga : Musyawarah Paguyuban Pasundan Sultra Sukses Digelar, Ahmad Zaeni Terpilih Sebagai Ketua Umum

Ali Koua juga mengatakan, beberapa bisnis yang dijalankan sekolah mulai terus ditingkatkan sebagai salah satu sarana pembelajaran siswa.

“Jadi ada toko yang khusus didirikan sekolah sebagai sarana pembelajaran sekaligus praktek murid terkait bisnis dan pemasaran online, makanya dinamakan teaching factoring, kita juga ada beberapa kantin, koperasi sekolah yang dijlankan oleh guru dan murid,” ungkapnya.

Ali juga mengatakan SMKN 1 Kendari tetap akan memprioritaskan bidang akademik untuk mempersiapkan para muridnya dalam dunia kerja, dan kegiatan ekskul menjadi pendukung untuk membentuk karakter ataupun mental yang kuat.

Baca Juga : Laka Tunggal di Kendari Beach, Satu Tewas di Tempat, Satu Sekarat

SMKN I Kendari telah banyak meraih penghargaan dan beberapa juara dalam perlombaan tingkat provinsi ataupun nasional baik bidang akademik maupun non akademik.

“Jadi terakhir kita mengikuti Lomba Kompetensi Kejuruan Se-Indonesia di tingkat Bisnis dan Pemasaran Online dan SMKN 1 Kendari masuk ketahap nasional,” jelasnya.

Tidak berhenti disitu, SMKN 1 Kendari juga menjadi satu-satunya sekolah yang mewakili provinsi ke tingkat nasional di Festival & Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Jenjang SMK Kategori Menyanyi Solo.

“Harapannya mereka terus meningkatkan kemampuannya, minat bakatnya khususnya dibidang bisnis dan teknologi sehingga setelah lulus mereka sudah siap didunia kerja seutuhnya,” tutupnya.

Reporter: Nur Anisah

Facebook : Mediakendari