Musyawarah Paguyuban Pasundan Sultra Sukses Digelar, Ahmad Zaeni Terpilih Sebagai Ketua Umum

NEWS363 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Paguyuban Pasundan Sultra (PPS) sukses menggelar musyawarah untuk menentukan figure pemegang tongkat estafet kepemimpinan selanjutnya.

Setelah tertunda akibat pandemic covid 19, musyawarah pusat PPS Sultra resmi digelar pada 23 Januari 2023 di di Green Garden Kampung Baru, Desa Tanea, Kecamatan Konda, Konawe Selatan.

Musyawarah PPS ini dihadiri wakil – wakil dari enam pengurus daerah seperti Kota Kendari, Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, Kolaka Timur, dan Buton Utara.

Selain itu, turut hadir juga pengurus organ atau unit kegiatan di bawah PPS seperti Nonoman Pasundan, grup kesenian, majelis taklim, Jumat berkah, dan klub futsal.

Baca Juga : Ketua Osis se-Kota Kendari Dukung Anti Kekerasan dan Tawuran Antar Pelajar

Dalam agenda suksesi kepemimpinan yang penuh suasana keakraban dan kekeluargaan ini, terpilih Dr. rer.nat. H. Ahmad Zaeni Menjadi Ketua Umum PPS Periode 2023-2028.

Pria kelahiran Bandung yang bekerja sebagai dosen di Fakultas MIPA Universitas Halu Oleo (UHO) ini akan melanjutkan kiprah Prof. Dr. I. Sahidin, selama lima tahun kedepan.

Prof. Dr. I. Sahidin sendiri telah memimpin PPS sejak dilantik Pelaksana Tugas Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Saleh Lasata di Aula Bahtermas Kantor Gubernur Sultra pada November 2017 lalu.

Ketua PPS terpilih, Dr. rer.nat.H. Ahmad Zaeni dalam keterangannya menegaskan visinya, untuk menjaga dan meningkatan soliditas dan solidaritas anggota PPS dimasa kepemimpinannya.

Ketua Umum Paguyuban Pasundan Sultra (PPS) Periode 2023-2028.Dr. rer.nat. H. Ahmad Zaeni. Foto: IST

“Kami juga berkomitmen untuk menjalankan agenda rutin PPS yang telah digagas kepengurusan sebelumnya, serta program kerja lainnya,” kata Ahmad Zaeni.

Dirinya juga berharap, kepengurusan PPS dimasa mendatang dapat meningkatkan peranya bagi masyarakat Sultra pada umumnya, dan masyarakat pasundan di Sultra pada pada khususnya.

“Kepengurusan mendatang dapat meningkatkan perannya di masyarakat sultra serta penataan organisasi yang lebih baik,” terang Ahmad Zaeni.

Selain memilih ketua baru, musyawarah PPS yang dipimpin predisium Prof. Dr. I. Sahidin, Prof. Dr. Muhidin, Dr. H. Ahmad Zaeni, Encep Sumarna dan Ujang Sudirman SE, juga menyatakan menerima laporan pertanggungjawaban (LPJ) pengurus PPS periode sebelumnya.

Baca Juga : Laka Tunggal di Kendari Beach, Satu Tewas di Tempat, Satu Sekarat

LPJ pengurus PPS masa bakti 2017-2020, dibawah kepemimpinan Prof. Dr. I. Sahidin ini diterima secara musyawarah dan mufakat tanpa perdebatan.

Tidak hanya itu, musyawarah PPS yang digelar ini juga membahas tiga agenda penting lain yakni perubahan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, serta program kerja periode selanjutnya.

Salah satu keputusan penting dan cukup bersejarah diputuskan dalam musyawarah ini, yakni perubahan masa bakti kepengurusan yang sebelumnya tiga tahun berubah menjadi lima tahun.

Laporan: Kang Upi

Facebook : Mediakendari