BREAKING NEWSNASIONALPOLITIK

Ketua Baswalu Konawe, Abuldan Lantik 84 Panwascam Pilkada 2024 yang Dihadiri, Wike Ketua KPU, Komisioner Bawaslu Sandra Asbar dan Restu Tebara. Uniknya Restu Telihat Murung

709
×

Ketua Baswalu Konawe, Abuldan Lantik 84 Panwascam Pilkada 2024 yang Dihadiri, Wike Ketua KPU, Komisioner Bawaslu Sandra Asbar dan Restu Tebara. Uniknya Restu Telihat Murung

Sebarkan artikel ini

KONAWE,.mediakemdari.com – Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten Konawe melantik 84 Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan atau Panwascam di salah satu hotel di Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, (24/5/2024).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Panwascam tersebut dihadiri ke 3 Pimpinan Bawaslu Konawe, Abuldan, Sandra Hasba dan Restu Tebara. Turut hadir Pabung Konawe, Asisten 3 Setda Konawe Marjuni Ma’mir, Ketua KPU Konawe Wike serta seluruh staf sekretariat Bawaslu Konawe.

Pantauan wartawan Komisione Bawaslu Restu Tebara terlihat murung. Seperti kurang bersemangat. Namun sedikit akrab dengan media ung hadir meliput.

Ketua Bawaslu Konawe, Abuldan mengatakan pelantiakan ban pengambialn sumaoh jabatan berdasarkan keputusan (SK) Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum no : 4224.1.1/HK.01.01/K1/04/2024 tentang pedoman pelaksanaan pembentukan Panwaslu Kecamatan untuk pemilihan tahun 2024.

Bahwa proses pembentukan pengawas kecamatan dilakukan beberapa kali seleksi penjaringan.

Untuk pengawas existing dalam perjalanan seleksi sebelumnya telah diumumkan 68 orang yang dinyatakan memenuhi syarat ambang batas penilaian 62,5.

“Seleksi existing ini dilakukan secara selektif dan dipantau langsung oleh bawaslu RI dengan menggunakan aplikasi socrative selanjutnya nilai yang telah diverifikasi Bawaslu Provensi Sultra yang memenuhi sarat ambang batas penilaian dikirimkan kepada bawaslu kabupaten konawe untuk kemudian kami umumkan dari 84 eksisting yg tersebar di 28 kec sekabupaten konawe 68,” jelas Abuldan.

Selanjutnya Bawaslu Konawe membuka pendaftar baru sebanya 13 kecamatan, yang kami buka dengan kebutuhan 16 calon anggota Panwas Kecamatan setelah dilakukan seleksi secara ketat.

Bawaslu kemudian mengumumkan 84 nama-nama calon terpilih anggota Panwascam secara keseluruhan dengan no:76/KP.01.00/K.SG-09/05/2024 pada pemilihan Kepala Daerah tahun 2024.

Laporan : FB

You cannot copy content of this page