oleh

Kisah Ibu Melahirkan dari Wawonii, Lewati Lautan Berkat Sang Penyelamat

-NEWS-107 dibaca

KONAWE KEPULAUAN – Luar biasa, mungkin itu sebuah kata yang patut diungkapkan untuk seorang ibu yang hendak melahirkan bernama Salwia, warga Desa Bahaba, Kecamatan Wawonii Tenggara, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra) dan sang penyelamat yang telah membantu mengantarkan Salwia ke Kota Kendari melalui jalur yakni PT Gema Kreasi Perdana saat melahirkan buah cintanya bersama Rizka.

Salwia sebelum melakukan persalinan di Rumah Sakit Bahterahmas Kota Kendari sempat dirawat di Puskesmas Roko-roko Raya. Namun, keterbatasan fasilitas membuat pihak Puskesmas lokal di Konkep terpaksa harus merujuk Salwia ke Kendari disebabkan masih minimnya fasilitas di Puskesmas tersebut.

Salwia harus dirujuk karena kondisinya yang tak kunjung melahirkan. Sementara, sang ibu telah merasa sesak dan kehabisan energi untuk bergerak.

Baca Juga : Ketua DPRD Kendari Buka Kegiatan Semarak HUT RI di Kelurahan Bende

Sang suami yaitu Rizka dan keluarga pun sempat panik dikarenakan bila dirujuk, Salwia yang dibawa menyebrangi lautan dengan jarak tempuh sekira empat sampai enam jam bila melalui transportasi tradisional kapal kayu.

Rizka kemudian berpikir dan teringat untuk meminta bantuan pihak PT GKP. Kuasa Tuhan rupanya masih berlaku. Pasalnya, tidak butuh waktu lama pihaknya PT GKP yang dihubungi langsung terketuk hatinya dan tanpa berpikir panjang siap membantu.

Baca Juga : Presiden Jokowi Dikabarkan akan Mengenakan Pakaian Adat Asal Sultra, ini Tanggapan Bupati Konawe

Salwia akhirnya dibawa ke Kendari menggunakan speed boat milik PT GKP. Dengan perahu modern itu perjalanan yang tempuh untuk sampai di Kendari pun semakin efektif karena hanya memakan waktu satu setengah jam.

Tiba dengan selamat, Salwia langsung mendapat pertolongan dan perawatan di RS Bahterahmas. Alhasil, bayinya pun lahir dengan selamat. Keluarga pun bersuka cita menyambut kehadiran anggota keluarga baru Rizka dan Salwia.

“Kami dari keluarga mengucapkan syukur kepada Allah SWT dan berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang betul-betul peka dan peduli terhadap kami. Berkat kalian, istri saya melahirkan dengan selamat. Sekali lagi saya ucapakan terima kasih sebesar-besarnya kepada yang sudah membantu dan mendoakan kami,” ungkap Rizka yang merupakan suami Salwia, Minggu 24 Juli 2022.

Penulis : Redaksi