DaerahKONAWE UTARANEWS

Kisah Lucu Bupati Ruksamin Saat Tahu Warga Terindikasi Covid-19 Ada di Kebun

310
×

Kisah Lucu Bupati Ruksamin Saat Tahu Warga Terindikasi Covid-19 Ada di Kebun

Sebarkan artikel ini
Terlihat Bupati Ruksamin saat mengantar warga yang terindikasi Covid-19, Udin di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe Utara, Selasa 28 April 2020. Foto : MEDIAKENDARI.com/Mumun

Reporter: Mumun / Editor: La Ode Adnan Irham

WANGGUDU – Ditemukannya Udin, warga Desa Tongauna, Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), di rumah kebun, Selasa 28 April 2020 diketahui menyimpan cerita lucu bagi Bupati Ruksamin.

Pada awak media ini, Ketua Tim Gugus Pencegahan Covid-19 di Konut, Ruksamin membagi cerita detik-detik dirinya mendapat kabar dimana warganya berada.

“Saya coba membangun komunikasi saudaranya sampai tadi malam jam 01.00 Wita. Saya coba membuat tulisan tadi subuh,” katanya.

“Saudaranya satu orang saya suruh cek di kebun, ternyata di sana saya ditelpon beliau ada. Yang lebih lucu lagi ini, setelah saudaranya bilang ada langsung lobet hpnya,” kenangnya sembari tersenyum kecil.

Paginya, Mantan Ketua DPRD Konut ini langsung berkoordinasi dengan Polres dan pihak rumah sakit untuk turun langsung melakukan penjemputan.

“Hubungan kekeluargaan yang saya bawa tadi ini sehingga beliau mau sama-sama ke RSUD. Saya dapat informasi keberadaannya jam 07.00 Wita,” ujarnya.

Ruksamin berharap, masyarakat menghentikan menghakimi sesorang di media sosial. Karena dampak yang dapat menimbulkan depresi kepada yang bersangkutan.

“Mari kita serahkan sepenuhnya kepada tim dokter. Merekalah yang menentukan statusnya seperti apa dan merekalah yang akan merawat,” tutupnya.

You cannot copy content of this page