oleh

KKMK Sultra Dikukuhkan, Bupati Morowali: Dimanapun Masyarakat Menui Berada Berikan yang Terbaik

-NEWS-164 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Bupati Morowali, Drs. Taslim datang dan Kukuhkan Kerukunan Keluarga Menui Kepulauan (KKMK) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2022-2025. Pengukuhan ini dilaksanakan di salah satu Hotel Kota Kendari, pada 10 September 2022.

Bupati Morowali, Drs. Taslim mengatakan, dengan apa yang pihaknya canangkan di Indonesia bisa diraih, terkhusus dimanapun ada orang Morowali bahwa dia harus buktikan bisa memberikan yang terbaik entah itu Dosen, Guru, ASN, Nelayan, Petani dan lainya.

“Segala potensi yang ada untuk di organisir agar memberikan manfaat bagi masyarakat Sultra. Jika dia sebagai dosen, maka harus menciptakan SDM, kalau dia seorang ASN maka dia harus membangun Sultra, atau profesi apapun maka harus mengabdikan diri untuk Sultra,” ungkapnya (10/9/2022).

Baca Juga : Inilah Sosok Sasli, Pemilik Warkop Andoolo Dijuluki Sebagai Sang Inspiratif UMKM Konsel

Ia juga menuturkan, membangun daerah masyarakat Menui tidak perlu balik di Menui atau balik kampung, tapi dimanapun berada bangunlah daerah di mana daerah kalian tinggal.

“Mudah-mudahan dengan kerukuran ini, dapat membangun dan membina kekeluargaan serta bisa berkontribusi membangun Sultra khususnya,” pesannya.

Sementara itu, Ketua KKMK Sultra, Abdul Azis Mutalib mengatakan, sebenarnya ini diagendakan pada tahun 2021, namun tertunda karena adanya Covid-19.

Baca Juga : Seleksi Terbuka Atlit Futsal Persiapan Porprov Sultra, AFK Konsel Jaring 18 Pemain Potensi 

“Jadi pemilihannya kami sudah lakukan pas 2021 lalu, namun karena Covid baru terlaksana hari ini pengukuhannya,” imbuhnya.

Lebih lanjut Abdul menyebutkan, tentunya setelah ini pihaknhya akan melaksanakan Program kerja dan menyusun berbagai kegiatan yang bertujuan untuk kesejtaran masyarakat di Sultra.

“Tentunya dengan selesainya pengukuhan ini, teman-teman yang sudah dikukuhkan bisa bekerja sesuai dengan tugas masing-masin, dan selalu menjaga stbilitas kekompakan dalam menjaga NKRI serta membangun daerah,” pungkasnya.

 

Reporter: Sardin.D