NEWS

Seleksi Terbuka Atlit Futsal Persiapan Porprov Sultra, AFK Konsel Jaring 18 Pemain Potensi 

1587
×

Seleksi Terbuka Atlit Futsal Persiapan Porprov Sultra, AFK Konsel Jaring 18 Pemain Potensi 

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN,MEDIAKENDARI.COM – Sebanyak 35 orang ikuti seleksi untuk menjadi atlet futsal Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), untuk persiapan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 yang akan digelar di Kota Baubau dan Kabupaten Buton mendatang.

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Konsel Irfandi Asnur SM mejelaskan, seleksi atlet futsal dilakukan secara terbuka digelar di lapangan futsal Qiano Kecamatan Ranomeeto. Sabtu (10/9/2022).

“Seleksinya itu kami buka secara umum bagi warga yang berdomisili di Sulawesi Tenggara, karena diaturan cabor futsal tidak ada aturan, yang membatasi khusus domisili Konsel,” jelas Pria yang akrab disapa Fandi ini.

Fandi mengatakan, mayoritas materi pemain futsal yang diseleksi hari ini, itu berusia muda. Atlet futsal yang terpilih untuk mewakili konsel pada Porprov, nanti harus merupakan pemain kelahiran tahun 2000 hingga 2004.

Baca Juga : Polres Konsel Berikan Sembako Gratis Kepada Kaum Dhuafa

“Pada prinsipnya kami dalam seleksi ini kami tetap prioritaskan atlet Lokal yang menurut kami berpotensi,” terang Fandi.

Kata Fandi, awalnya seleksi futsal ini, diagendakan dilaksanakan selama dua hari jika peserta seleksi dinilai tidak mempuni. Namun karena, menurutnya sudah dianggap cukup maka di laksanakan hari ini saja.

“Awalnya kita akan lakukan seleksi dua tahap, namun karena kami anggap sudah mencukupi kami laksanakan satu hari saja,” beber Fandi.

Pelatih Futsal Konsel, Juan Febrianto mengatakan, peserta seleksi futsal yang mengikuti penjaringan hari ini sebanyak 35 orang. Dari 35 orang itu, lanjut Juan dijaring sebanyak 18 orang pemain yang dianggap berpotensi.

Baca Juga : Inilah Sosok Sasli, Pemilik Warkop Andoolo Dijuluki Sebagai Sang Inspiratif UMKM Konsel

“Kemudian dari 18 orang ini nantinya bakal di seleksi lagi hingga mengerucut menjadi 14 pemain. Inilah nantinya yang akan kami bina sebagai atlet yang akan wakili pada Porprov nanti,” beber Juan.

Lanjut Juan, seluruh pemain terpilih akan mulai diikutkan, dalam latihan insentif untuk persiapan Porprov. Latihan fisik dan teknik akan berlangsung hingga jelang Porprov 2022 mendatang.

Selain itu, kata dia, dalam mempersiapkan tim kedepan juga akan selalu mengikuti kompetisi-kompetisi futsal bergensi. Serta melakukan uji coba.

“Tentunya optimis dengan persiapan-persiapan tim, dan saya rasa tim kita akan ikut Porprov nanti dengan lebih meyakinkan. Target kita final, dan Insyallah emas,” pungkasnya.

 

Penulis: Erlin

You cannot copy content of this page