oleh

Koalisi Baubau Hebat Siap Kawal Deklarasi dan Menangkan Tampil Manis

-BAUBAU, FEATURED, POLITIK-43 dibaca

BAUBAU – Tim Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Baubau, AS Tamrin dan Laode Ahmad Monianse menggelar konferensi pers menjelang deklarasi pasangan Balon berjargon Tampil Manis di Sekretariat Partai Golkar, pada Senin malam (8/1/2018).

Ketua tim deklarasi, Laode Majidu mengatakan, Tampil Manis bukan semangat baru tetapi melanjutkan semangat yang belum terselesaikan di periode pertama AS Tamrin.

“Tampil Manis akan siap ikut pesta demokrasi 2018 ini, melanjutkan apa yang belum diselesaikan pada periode pertamanya,” kata Majidu membuka gelar konferensi pers.

Majidu membeberkan saat dekralasi secara resmi nantinya, maka pihaknya akan menurunkan basis massa.

“Saat ini memang masih sebatas relawan-relawan, tetapi pada saat deklarasi resmi nanti kami akan turunkam massa untuk mengantar Tampil Manis mendaftar di KPU,”ujarnya.

Sedangkan ketua DPD Partai NasDem, Ma’ruf Madi mengatakan, pihaknya akan bekerja dan mendukung AS Tamrin dan Laode Ahmad Monianse untuk memenangkan Pilwali 2018.

“Bersama PAN, Golkar, NasDem serta PDIP, kami akan berupaya sekuat mungkin agar koalisi Tampil Manis bisa menang,” ucap Ma’ruf dengan semangat.

Kendati tergolong partai baru, Nasdem yakin untuk mendukung Tampil Manis agar berbuat manis untuk kota Baubau.

Sementara itu, Ketua Bapilu PDIP Baubau, Toni Admajaya mengatakan, Tampil Manis adalah koalisi Baubau hebat.

“Ditataran KPU, kami juga telah mempunyai tim untuk mengawal pendaftaran. Terkait jumlah massa, kami tidak ingin mengganggu aktifitas masyarakat Baubau dan memaksa masyarakat untuk ikut meriuk riuk,” bebernya.

Kata dia, Balon lain saja telah berani menyatakan akan dikawal 10 ribu massa, terlebih lagi Tampil Manis yang memiliki empat partai. Namun katanya, pihaknya tidak ingin menjanjikan angka tetapi jumlah basis massa juga tidak akan kalah dari massa Balon Walikita yang lain.

Hal senada disampaikan pula Sekretaris DPD PAN Kota Baubau LM Yamin Dabu. Pihaknya akan menurunkan sayap-sayap partai mulai dari Kecamatan hingga Kelurahan.

Sedangkan Sekretaris DPC PDIP Kota Baubau, Nurhayati menambahkan, jika ada masyarakat yang ikut bergabung dalam deklarasi Tampil Manis nantinya merupakan hal yang wajar. Sebab, itu hak masyarakat.

“Kami tim Tampil Manis akan menjaga perdamaian dengan tidak melakukan hal-hal yang mengganggu, sebab kami ingin menciptakan suasana politik yang romantis di baubau,” pungkasnya.

Reporter: Ardilan
Editor: Kardin

Terkini