KendariNEWSPOLITIK

KPU Kota Kendari Keluhkan Kerusakan dan Kekurangan Kotak Suara Pemilu 2024

515
×

KPU Kota Kendari Keluhkan Kerusakan dan Kekurangan Kotak Suara Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

KENDARI, mediakendari.com – Dalam rangka menunjang dan menyukseskan penyelenggara Pemilihan Umum (PEMILU) Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota DPR RI, Anggota DPD, Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang dilaksanakan secara serentak pada 14 Februari 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari mengeluhkan kekurangan kotak suara yang mereka terima dari penyedia atau suplay.

 

Tak hanya mengeluhkan terjadinya kekurangan, KPU Kota Kendari juga menyayangkan terjadinya kerusakan kotak suara tersebut.

 

Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Saleh mengatakan pihaknya mengetahui terjadinya kekurangan dan kerusakan kotak suara   itu saat melakukan penyortiran logistik dari penyedia logistik pemilu tersebut.

 

“Ini kita ketahui saat kami melakukan pemeriksaan barang perlengkapan seperti kotak suara, surat suara, tinta, bilik pemungutan suara, segel, dan alat ketersediaan pemilu dari pihak penyedia,” ujarnya.

 

Jumwal Saleh bilang setelah KPU Kota Kendari menerima suplai logistik Pemilu terdapat beberapa kerusakan pada kotak suara.

 

“Setelah kita melakukan penyortiran KPU Kota Kendari mengalami kekurangan sebanyak 72 buah kotak suara. Tak hanya itu, kami juga mengalami kekurangan 3 buah kotak suara dari jumlah kebutuhan, “ cetus Jumwal Saleh.

 

Jumwal Shaleh menambahkan logistik pemilu di Kota Kendari pada intinya sudah terpenuhi semua, akan tetapi saat melakukan pernyortiran terdapat beberapa kendala seperti terdapatnya kekurangan pada kotak suara serta terdapatnya kerusakan.

Laporan : Iksan

 

You cannot copy content of this page