oleh

Kunjungi Kota Kendari, Pangdam XIV/Hasanuddin Pastikan Potensi Vital dan Ketahanan Pangan

-NEWS-133 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDAEI.COM– Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, menyambut kedatangan Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso di Makodim 1417 Kendari pada Kamis, (15/09/22).

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengatakan, kunjungan ini merupakan kunjungan awal setelah dirinya dilantik sebagai Pangdam.

Dia menambahkan, kunjungan kali ini dilakukan sekaligus untuk melihat potensi vital serta melihat batalyon, yang pasukannya berangkat operasi dan juga untuk mengecek ketahanan pangan dan sosial di wilayah Sultra. Melalui Danrem dan Wali Kota akan menyiapkan, lahan untuk pengelolaan ternak sapi dengan melibatkan masyarakat setempat.

“Saya lihat kabupaten/kota disini ada 17 ya, sedangkan Kodim baru lima, kemungkinan kita tambah,” ujarnya.

Baca Juga : OJK Minta Masyarakat Agar Tetap Menabung dan Percaya pada Bank Sultra

Lebih lanjut Totok menuturkan, Stunting di Kota Kendari sudah berada di bawah standar nasional minimal 24 persen, sementara Kendari sudah berada di 20 persen.

“Tadi ada komentar pak wali, pak ketua dewan, Forkopimda sini untuk menurunkan lagi angka stunting itu. Ini juga program pemerintah harus kita dukung oleh seluruh stakeholder di wilayah,” pungkasnya.

Sementara itu Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir mengharapkan, sebagai hadirnya pangdam ini bisa semakin menjalin kerjasama dan koordinasi yang semakin baik kedepannya.

“Mudah-mudahan panglima tidak bosan mengunjungi kami dan kami siap berkoordinasi,” harapnya.

Kedatangan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso ini dirangkaikan, dengan Coffe Morning bersama Ketua DPRD Kota Kendari Subhan beserta staf Makodim 1417 Kendari.

Reporter: Dila Aidzin