BAUBAU

Kunker ke Kodim 1413 Buton, Brigjen Jannie : TNI Wajib Netral di Pilkada 2020

2128
×

Kunker ke Kodim 1413 Buton, Brigjen Jannie : TNI Wajib Netral di Pilkada 2020

Sebarkan artikel ini
Kodim 1413 Buton
Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, (Tengah bagian kanan) bersama Dandim 1413 Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan (Tengah bagian kiri) saat kunker di Kodim 1413 Buton. Foto : Ardilan

Reporter : Ardilan

BAUBAU – Komandan Korem (Danrem) 143 Halu Oleo (HO), Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan mengatakan jajaran TNI wajib netral di pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang tengah berlangsung di beberapa wilayah di Sultra.

Hal ini ia ungkapkan saat menggelar kunjungan kerja (Kunker) ke Komando Distrik Militer (Kodim) 1413 Buton di Kota Baubau, Kamis 15 Oktober 2020.

“Tidak ada kata lain, kita harus netral. Hanya satu kepentingan kita untuk bangsa dan tanah air. Siapapun Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih, tentara tidak punya kepentingan. Kita antar siapa pun yang dipilih rakyat, itu lah yang terbaik,” tegas Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan.

Pria dengan satu bintang dipundaknya itu juga berpesan agar TNI menjalin koordinasi yang baik dengan pihak Kepolisian. “Kita memback beliau-beliau (Polri),” ujarnya.

Brigjen Jannie juga mengingatkan jajaran TNI dibawah Komandonya agar tidak mencoba berpihak kepada para calon kepala daerah.

Hal Senada ditegaskan Komandan Kodim (Dandim) 1413 Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan. kata dia, pihaknya siap Pilkada 2020.

Khusus wilayah Kodim 1413 Buton, Perwira dua bunga melati itu menyebut, pihaknya menyiapkan prajurit Kompi 725 Woroagi untuk mengawal Pilkada Kabupaten Wakatobi.

“Tidak ada keberpihakan satu anggotapun kepada salah satu calon. Siapapun yang terpilih kita siap antar, kawal dia menuju pemerintahan,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page