oleh

KUPP Baubau : Tidak Ada Peningkatan Signifikan Arus Mudik Jelang Lebaran Idul Adha

BAUBAU – Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas I Kota Baubau, Subagio mengatakan, tidak ada peningkatan signifikan bagi arus mudik jelang Hari Raya Idul Adha tahun 2018.

“Tidak peningkatan yang signifikan. Paling 5 sampai 10 persen dari hari – hari biasa atau kondisi normal. Karena, saya pakai pembanding itu dari Kapal Pelni dengan kapasitas 500 hingga 2000 penumpang,” ucap Subagio kepada wartawan, Selasa (14/8/2018).

Subagio menerangkan, dalam kondisi normal arus penumpang yang naik turun di Pelabuhan Murhum Baubau berjumlah sekitar 200 hingga 500 penumpang.

“Paling naiknya 5 atau 10 persen dari jumlah tersebut. Dengan kondisi dan tersedianya kapal saat ini, kami pikir tidak ada masalah,” ujarnya.

Untuk persiapan lebaran Haji tahun ini, lanjut Subagio, pihaknya masih menerapkan pengalaman – pengalaman pada lebaran tahun-tahun sebelumnya.

“Persiapan kami sesuai hasil evaluasi tim kepala seksi lalulintas angkutan laut UPP Baubau berdasarkan data dan informasi tahun-tahun sebelumnya kami sudah siap,” tandasnya.(a)


Reporter : Ardilan