oleh

Lantik 30 Kepsek, Bupati Butur Minta Kepsek Gunakan Dana BOS Dengan Baik

-BUTON UTARA, SULTRA-4 dibaca

Reporter: Safrudin Darma

Editor : Def

BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra), Drs.Abu Hasan, M.Pd., resmi melantik 30 Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) lingkup Dinas Pendidikan Butur, di aula Bappeda,
Kamis (21/3/2019).

Dalam kesempatan itu, Bupati berharap kepada Kepsek yang diambil sumpahnya agar memahami tugas, fungsi dan tanggung jawab pada jabatan yang dipercayakan kepadanya.

Baca Juga :

“Kepada para Kepsek yang hari ini dilantik agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, agar menciptakan peserta didik yang unggul dan berpotensi di Butur,” harap Mantan Kepala Biro Humas Sultra ini.

Abu Hasan juga menengaskan, kepsek agar menggunakan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dengan baik dan amanah. Serta yang terpenting adalah ciptakan Sumber Daya Manusia(SDM) yang mampu bersaing dengan zaman globalisasi.

Pelantikan ini sendiri menjadi hadiah spesial bagi masyarakat Kelurahan Labuan, Kecamatan Wakorumba Utara, Kabupaten Butur. Betapa tidak, dari 30 Kepsek yang dilantik, enam diantaranya berasal dari Labuan.

Keenam putra putri terbaik Labuan yang dilantik yakni Sanurufi S,Pd sebagai Kepsek SD 1 Trans Laea, Ramni S,Pd Kepsek SMP 2 Wakorut, Ahsar Kepsek SD 1 Lasiwa, Surina SD 1 Labuan dan Tamrin Kepsek SD 1 Meleui.

Baca Juga :

Mewakili rekannya, Ramni S,Pd mengatakan bahwa dirinya bangga dan senang karena bersama rekan sekampungnya mendapat kepercayaan menjadi Kepsek. “Dan kami akan melaksanakan tugas yang dipercayakan kami dengan sebaik-baiknya,” tutur Ramni.

Ia juga mengaku berkomitmen melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Kepsek sebelumnya, yang diembannya kini, dengan memprogramkan pendidikan ekstra untuk persiapan ujian mendatang. “Kami menargetkan anak didik kami bisa mencapai kelulusan 100 %,” tutupnya. (B)


Terkini