oleh

Leadership Bupati KSK Berhasil Kembangkan Kabupaten Konawe Dengan Merawat ASN Ditiap Instansi

-NEWS-161 dibaca

KENDARI – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dalam mengembangkan Kabupaten Konawe salah satunya dengan merawat Aparat Sipil Negara (ASN) ditiap instansi

Hal itu ditandai dengan menyekolahkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) diperguruan tinggi dalam hal mengembangkan kualitas dan kuantitas pengetahuan pegawai agar keilmuanya lebih baik.

“Banyak itu PNS yang saya sekolahkan terutama utamanya di bidang akuntansi,” ujarnya saat ditemui wartawan mediakendari.com, Sabtu, 26 Februari 2022.

Menurut mantan Ketua DPRD Konawe, pentingnya menyekolahkan ASN itu sebagai salah satu langkah dalam mencegah segala kendala yang tidak diinginkan dikemudian hari untuk pertumbuhan dan perkembang Kabupten Konawe.

Baca Juga : Pemkot Kendari Koordinasi ke Pemerintah Pusat Netralisir Ketersediaan Minyak Goreng 

Kery menambahkan, terlebih diera saat ini, segala sesuatunya dalam melakukan pekerjaan tidak terlepas dari peran era digital, membuat pemerintah Kabupaten Konawe termotivasi dan terus tertantang untuk mendorong pegawainya menjadi pegawai yang berkualitas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“Kita ini pemerintah sering diperiksa audit dari pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Jadi kalau misal kita punya ASN kurang mengetahuinya, agak susah sekarang,” tambahnya

Seperti diketahui, persoalan keuangan adalah salah satu faktor yang sangat penting dalam mendorong perkembangan suatu daerah serta sifatnya yang sensitif, sehingga perlu adanya keahlian dalam menangani hal tersebut terkhusus dalam menyesuaikan zaman

Baca Juga : Pemkot Kendari Koordinasi ke Pemerintah Pusat Netralisir Ketersediaan Minyak Goreng 

“Kalau dulu kan enak, tapi sekarang ini sudah tidak bisa, karena kalau mau ambil uang saja tidak bisa lagi seperti dulu, ada Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) sudah bisa, kalau sekarang tidak bisa lagi kecuali bikin SP2D nanti sudah terimput semua apa-apa yang mau dibayar baru itu bisa,” jelasnya

Menurut Kery, zaman ini merupakan zaman yang cukup berat, olehnya itu dibutuhkan kinerja ASN yang terampil dan kompeten dibidangnya. Hal itu, agar kita bisa menjadi daerah nomor satu yang dapat bertahan di tengah persaingan zaman.

“Setiap apa yang kita lakukan dibutuhkan pekerja yang bisa kerjasama dari masing-masing stakeholder agar dapat menjadikan Konawe Menjadi Daerah yang unggul dan maju,”pungkasnya.

 

Penulis : Muhammad Ismail

Terkini