NEWS

Pemkot Kendari Koordinasi ke Pemerintah Pusat Netralisir Ketersediaan Minyak Goreng 

429
×

Pemkot Kendari Koordinasi ke Pemerintah Pusat Netralisir Ketersediaan Minyak Goreng 

Sebarkan artikel ini
Tampak Walikota Kendari saat di wawancarai

KENDARI – Ditengah langkanya stok minyak di Kota Kendari, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan kebutuhan masyarakat agar terpenuhi.

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir mengatakan bahwa Pemkot telah melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat untuk mensuplai ketersediaan minyak goreng di kota Kendari.

Baca Juga : Salahuddin Nahkodai POBSI Kota Kendari 

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat dan sudah ada stok yang disiapkan untuk menetralisir sehingga pihak pihak yang punya keinginan untuk memanfaatkan situasi ini menjadi batal,” ujarnya Sabtu, 26 Februari 2022.

“Kalau sudah diintervensi dengan stok yang cukup artinya mereka akan rugi sendiri sehingga ini yang sedang kita lakukan yang biasa kita kenal dengan operasi pasar,” tambahnya.

Lebih lanjut Sulkarnain mengatakan bahwa stok yang akan datang nantinya akan disebarkan ke pasar maupun toko yang ada di Kota Kendari.

Baca Juga : Gubernur LSM Lira Lantik Lima Pengurus DPD 

“Makanya pesan saya kepada masyarakat tetap mengonsumsi secara normal tidak perlu melakukan panik buying, tidak perlu Belanda berlebihan diluar dari kebutuhannya,” katanya.

Sulkarnain juga mengatakan bahwa pihaknya terus berusaha untuk terus menjaga ketersediaan minyak goreng masyarakat bisa terpenuhi.

“Hanya saja kita mengantisipasi kalau Masyarakat melakukan panik buying,” pungkasnya.

 

Penulis : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page