oleh

Liga Tiga, PS Konsel Taklukan PS Anggomate Konut dengan Skor 4-1

-FEATURED, OLAHRAGA-103 dibaca

KENDARI – PS Konawe Selatan (Konsel) mendulang gol, dalam gelaran putaran Liga Tiga ketika berhadapan dengan PS Anggomate Konawe Utara (Konut) dan skor akhir 4-1 yang digelar di Stadion Lakidende Kendari, Kamis (26/4/2018).

Pada babak pertama laga, PS Konsel dan PS Anggomate Konut, terlihat memanas dan keras, kedua tim keseblasan saling bertukar serangan, mengancam masing-masing penjaga gawang kedua tim.

Namun tak berselang lama, PS Konsel berhasil menekan pertahanan PS Anggomate Konut melalui sepakan keras nomor punggung 7 atas nama Heri. Skor 1-0 pun menjadi gol pertama hingga usai turun minum.

Dibabak berikutnya, kedua tim kesebelasan kembali saling menekan serangan dengan menaikan tempo, akhirnya melalui tendangan pojok tercipta gol lewat heding dari Ardi nomor punggung 10 pemain PS Konsel di menit ke 57.

BACA JUGA: Perhelatan Liga Tiga, Ketua PSSI Konsel: Kami Pasti Menang
Liga Tiga
Ketua PSSI konsel ichsan porosi saat di wawancarai di pelataran parkir stadion lakidende usai pertandingan. Foto: Erlin

Sementara itu, PS Anggomate Konut kembali melakukan serangan dengan mendominasi permainan dan beberapa kali shooting dilakukan pemain nomor punggung 9 atas nama Syawal, namun sayangnya gagal karena penjaga gawang PS Konsel berhasil menyelamatkan gawangnya.
Akhirnya melalui tendangan pojok PS Anggomate Konut berhasil membobol gawang PS Konsel lewat kepala pemain belakang, Markus dengan nomor punggung 14.

Dimenit ke 70, straiker PS Konsel, Irfan dengan nomor punggung 9 berhasil membobol penjaga gawang PS Anggomate Konut lewat Assisc Ardiman gelandang nomor punggung 23.

Dimenit 90 sebelum wasit meniup pluit babak terakhir, Irfan kembali menyumbangkan gol
Euforia selebrasi pemain PS Konsel saat rayakan gol, diwarnai Kartu Kuning.

Kapten tim PS Konsel, Awan melakukan protes tindakan Wasit yang mengeluarkan Kartu Kuning saat salah satu pemain melakukan selebrasi dengan mengankat baju setengah.

“Wasit terlalu ringan tangan dalam mengeluarkan Kartu Kuning, harusnya beri teguranlah dulu, karena pemain kamikan tidak membuka sepenuhnya kostum, ini cuman dibuka setengah saat lakukan selebrasi,” ujar Awan saat ditemui usai pertandingan.

Sementara itu Ketua PSSI Konsel Ichsan Porosi mengungkapkan, kemenangan PS Konsel adalah bukti buah latihan selama ini.

Meski di laga pertama katanya, PS Konsel harus menelan kekalahan setelah berhadapan dengan PS Bombana dengan skor 2-1.

“Kekalahan di laga pertama, kami jadikan motivasi dan tidak berkecil hati, kami juga tetap mensuport anak-anak untuk terus meningkatkan permainan mereka, dan itu dibukti kan dengan kemenangan hari ini,” jelasnya.


Reporter: Erlin
Editor: Kardin

Terkini