NEWS

Mengaku “Dipinang” Banyak Partai untuk Jadi Caleg DPR RI, Ini Pilihan Andi Sumangerukka

1121
×

Mengaku “Dipinang” Banyak Partai untuk Jadi Caleg DPR RI, Ini Pilihan Andi Sumangerukka

Sebarkan artikel ini

KENDARI – MEDIAKENDARI.COM: MayJen TNI (Purn) Andi Sumangerukka memastikan dirinya tidak akan maju sebagai Calon Anggota DPR RI di Pemilu 2024 mendatang.

Menurutnya, Langkah tersebut diambil karena dirinya hendak fokus menghadapi kontestasi Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).

Untuk itu, kata Mantan Panglima Kodam XIV Hasanuddin itu, dirinya belum ada niat maju sebagai calong anggota legislative (Caleg) di Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga : Orang Tua dan Wisudawan UHO Ngamuk di Depan Pintu Auditorium

“Saya hanya fokus untuk maju sebagai calon Gubernur Sultra di Pilkada serentak 2024 mendatang. Untuk pencalonan di legislatif, baik itu di DPR RI maupun di DPRD Sultra belum terpikirkan,” tegasnya.

Purnawirawan Jenderal bintang dua ini mengaku, sejumlah partai sudah menawarkan dirinya untuk “meminag” agar maju sebagai calon legislatif.

Namun, dirinya mengaku berkomitmen dan konsisten dengan langkah yang telah dipilih, dengan focus untuk maju sebagai calon gubernur di Bumi Anoa.

Meski demikian, tokoh yang akrab disapa ASR ini mengaku siap dan bersedia untuk membantu partai dalam memenangkan atau memperoleh suara terbanyak di Pilcaleg.

“Kita berikan kesempatan kepada kader kader Partai untuk maju sebagai caleg diberbagai tingkatan,” kata ASR yang juga Mantan Komandan Korem 143 Haluoleo ini.

Baca Juga : di Kendari Kembali Ditemukan Mayat, Kali Ini Korbannya Keluarkan Darah dari Mulut

Ia juga menambahkan, berkaitan dengan pemilihan gubernur hingga saat ini belum ada Partai Politik yang akan dijadikan kendaraan Politiknya di Pilgub 2024 mendatang.

Semuanya, terang Kepala Badan Intelejen Daerah (Kabinda) Sultra ini, masih dalam proses pendekatan untuk bersama sama membantu memenangkan Pemilu dan perolehan kursi di DPR RI dan DPRD.

“Partainya belum ada. Tetapi semua masih berjalan dengan baik dan pada waktunya akan ada Partai Politik yang akan menjadi pintu untuk maju sebagai Calon Gubernur Sultra,” tandasnya.

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page