Meriahkan HAB, Kemenag Konawe Gelar Berbagai Kegiatan

Reporter: Muh Ardiansyah R
Editor: La Ode Adnan Irham

KONAWE – Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia (RI) ke-74, Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe menggelar upacara serentak hingga bermacam kegiatan, Jumat (3/1/2020).

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Konawe, Ahmad Lita mengatakan, rangkaian kegiatan HAB mulai digelar tanggal 16 Desember dan puncaknya 3 Januari serentak seluruh Indonesia.

Katanya untuk Konawe sendiri diisi dengan berbagai kegiatan. Sesuai pada tema HAB Umat Rukun, Indonesia Maju, diselaraskan dengan program Konawe Gemilang.

“Pada hari ini kita memberikan hadiah-hadiah perlombaan. Kita isi dengan kegiatan zikir, olahraga dan seni serta pekemahan yang di mulai pada tanggal 1 kemarin dan berakhir di hari ini, yang melibatkan MTs dan Madrasah dan itu semua lembaga yang dibina oleh Kementerian Agama,” ucap Ahmad saat di temui MEDIAKENDARI.com.

Ia berharap, melalui HAB yang memperingati hari kelahiran Kementerian Agama, dapat menjadi spirit dalam bekerja untuk membangun bangsa ini dengan baik.

Seluruh Aparatur Negeri Sipil (ASN) baik Non ASN, Kepala Madrasah, Kantor Urusan Agama (KUA) dan penyuluh se Kabupaten Konawe dilibatkan untuk rangkaian HAB yang menjadi evaluasi Kemenag.

“Kami libatkan semua dan itu merupakan penilaian dan evaluasi bagi Kementerian Agama sejauh mana mereka menjalankan tugas dilapangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara mengatakan, seluruh jajaran Kemenag harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis secara konekstual di tengah masyarakat.

“Menjadi agen untuk memperkuat kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integritas nasional,” ujarnya.

BACA JUGA :

Tambahnya, untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama, merupakan modal bersama untuk membangun negara dan menjaga integritas nasional.

“Saling membutuhkan dan saling mengokohkan untuk kebahagian hidup manusia,” tuturnya.

iklan bersama melawan covid-19

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI