oleh

Meriahkan Hut RI ke-74 di Wawonii Timur, Bupati Konkep Resmikan Turnamen Olahraga Antar Desa

Reporter : Ajad Sudrajad

Editor : Kang Upik

MUNSE – Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Ir. H. Amrullah MT membuka turnamen olahraga antar desa di Kecamatan Wawonii Timur, yang digelar untuk memperingati hari kemerdekaan RI ke 74.

Upacara pembukaan kegiatan ini digelar di lapangan sepak bola Desa Munse, Kecamatan Wawonii Timur, Kamis, (8/8/2019).

Dalam sambutannya, H. Amrullah menjelaskan, Pemkab telah memutuskan untuk menggelar sejumlah kegiatan dalam perayaan Hut RI ke 74 yang dipusatkan di tiap kecamatan.

Kegiatan itu, kata Amrullah, bertujuan untuk mengingatkan serta menularkan nilai perjuangan para pahlawan bagi masyarakat Konkep, khususnya masyarakat Wawonii Timur.

“Memperingati hari Kemerdekaan RI ke 74. Sudah sepatutnya, sebagai anak bangsa untuk terus memberikan penghormatan dan penghargaan yang tinggi atas perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia,” kata Amrullah.

BACA JUGA :

Untuk itu, lanjutnya, sebagai wujud penghormatan maka kita senantiasa menggelar peringatan atau perayaan hari kemerdekaan RI. Amrullah juga mengajak seluruh pemuda, dan pelajar untuk meningkatkan ilmu pengetahuan.

“Baik ilmu pendidikan, olahraga, kesenian, sehingga kelak nanti, kalian mampu mengharumkan nama daerah kita, bahkan bangsa Indonesia melalui prestasi yang membanggakan, baik ditingkat Nasional maupun internasional,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat berjalan aman, damai, serta selalu menjujung tinggi nilai sportifitas ketika bermain di lapangan, dengan mengedepankan semangat persaudaraan dan persatuan.

Hadir dalam upacara pembukaan ini Wakil Bupati Andi Muhammad Lutfi SE, MM serta seluruh pimpinan OPD lingkup Pemda Konkep, Kepala BPD Cabang Wawonii, Camat, Kepala Puskesmas Waworete, Kades dan Lurah se Wawonii Timur, Tokoh masyarakat, Pemuda, serta Pelajar tingkat SMA, SMP, SD dan TK. (B)

Terkini