Personil Pemadam Kebakaran yang berasal dari Pemerintah Kota Kendari dan beberapa Kabupaten di Sulawesi Tenggara saat latihan bersama di pelataran Kantor Pemadam Kebakaran Kota Kendari. Rabu, 16/10/2019. Foto : Ali/Mediakendari.com./b

Anggota Damkar dari Lima Daerah Latihan Bersama di Kota Kendari

Reporter : Ali

Editor : Kang Upi

iklan KOminfo

KENDARI – Puluhan anggota Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang berasal dari lima daerah di Sulawesi Tenggara, melakukan latihan bersama di Markas Damkar Kota Kendari, Rabu (16/10/2019).

Turut terlibat dalam latihan yang digelar selama tiga hari ini, yakni anggota Damkar Kota Kendari, Konawe Utara, Wakatobi, Buton Utara, dan kabupaten Kolaka.

Kepala Dinas Damkar Kota Kendari, Junaidi menjelaskan, latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan personil Damkar dalam menghadapi kebakaran, serta untuk melatih skill serta fisik personil.

Baca Juga:

“Dihari pertama kita akan latih fisik, baru hari berikutnya personil akan melakukan simulasi pemadaman api dari yang kecil sampai yang besar baik secara tradisional maupun modern,” kata Junaidi.

Ia menambahkan, pelatihan ini juga merupakan persiapan para personil pemadam kebakaran yang akan mengikuti hari ulang tahun damkar Nasional yang jatuh pada Maret 2020 mendatang.

“Biasanya juga dalam HUT Damkar Nasional mereka akan mengikuti skill kompetisi personil Damkar,” tambahnya. /A

Iklan BPKAD
Iklan BLUD Konawe