Anggota DPR RI Komisi IV asal Sultra, Fachry Pahlevi Konggoasa. Foto: MEDIAKENDARI.com/Rahmat R./B

Fachry Konsisten Perjuangkan Aspirasi Masyarakat di Pusat

Reporter: Rahmat R.
Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Anggota Komisi IV DPR RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra), Fachry Pahlevi Konggoasa tetap konsisten memperjuangkan keluhan masyarakat di Senayan.

Sebelumnya, Fahcry sempat meminta Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo memperhatikan Sultra, pasca banjir bandang Juni—Juli 2019 lalu di Kabupaten Konawe dan Konawe Utara (Konut).

Iklan hgn2019-pemprov

Kata dia, tidak butuh waktu lama, apa yang disampaikan sudah diterima Mentan dan bantuan mulai turun ke lokasi.

“Bantuan dari Kementan seperti bantuan sapi dan kambing sudah diturunkan, Alhamdulillah Kambing 500 ekor. Alat mesin pertanian dan baru-baru lagi bibit masuk,” ujarnya saat ditemui sosialisasi di Konawe, Selasa (26/11/2019).

BACA JUGA:

Lanjut pria yang akrab disapa Nanda ini, masyarakat Kabupaten Konawe mengeluh irigasi banyak yang rusak. Sehingga perlu perhatian dari pusat.

“Soal irigasi, banyak yang rusak dari keluhan masyarakat ini kita akan perhatikan kedepannya, bagaimana mau ada peningkatan hasil produksi pertanian, soal irigasi saja bermasalah,” terang Fachry.

Politikus Muda PAN ini menambahkan, terkait rapat dengan mitra kerja dirinya masih perlu menyerap aspirasi masyarakat.

“Nanti saya akan turun di semua daerah di Sultra pada reses Desember mendatang. Tujuannya adalah ketika ada keluhan kita serap semua, kemudian kita pikirkan bantuan apa yang akan diteruskan ke masyarakat di Sultra ini,” tukas Fachry. (B)

Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe