NEWS

MPD PKS Kota Kendari Targetkan 2 Hingga 3 Kursi Tiap Dapil pada Pemilu 2024

493
×

MPD PKS Kota Kendari Targetkan 2 Hingga 3 Kursi Tiap Dapil pada Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus lakukan berbagai persiapan untuk menghadapi Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Kendari, Andi Mansyur saat diwawancarai pada Minggu, (31/07/2022).

Dia mengungkapkan pihaknya telah melakukan penjaringan calon legislatif (caleg) sejak setahun yang lalu dan saat ini telah rampung.

Baca Juga : Songsong Pemilu 2024, PKS Gelar Konsolidasi dan Pelantikan DPC se-Kota Kendari 

“Besok kita akan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan dimulai pad 1 hingga 14 Agustus 2022,” katanya di Kendari, Minggu (31/07/22).

Dia juga menambahkan, PKS telah siap menghadapi verifikasi partai politik khusus Kota Kendari. Selain itu kepengurusan setiap dapil telah dipersiapkan dan saat ini telah lengkap.

Sementara itu Ketua MPD PKS Kota Kendari, Misbahuddin mengungkapkan secara struktural PKS Kota Kendari telah menyelesaikan pengurus DPC sehingga saat ini PKS telah melengkapi kepengurusannya untuk 11 DPC.

Baca Juga : Dosen dan Mahasiswa Hukum UHO Sosialisasikan Penyelesaian Sengketa Hak Milik Atas Tanah Melalui Jalur Non-Litigasi di Desa Abelisawah

“Kita berharap semuanya bisa bahu membahu untuk memenangkan PKS di pemilu 2024,” harapnya.

Dia menambahkan ini juga akan terkoneksi dengan komposisi caleg yang telah disusun di seluruh dapil. Saat ini pihaknya masih menunggu keputusan akhir dari KPU terkait dengan pemetaan dapil.

“Tetapi PKS siap. Mau seperti apapun pemetaan dapilnya kita sudah memiliki caleg yang berbobot untuk minimalis setiap dapil kita akan mendapatkan 2 hingga 3 kursi,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page