oleh

Songsong Pemilu 2024, PKS Gelar Konsolidasi dan Pelantikan DPC se-Kota Kendari 

-NEWS-180 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar konsolidasi dan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Kota Kendari di Kendari Water Sport pada Minggu, (31/07/22).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir selaku Ketua MPW PKS Sultra. Dia mengungkapkan, acara ini dilakukan untuk konsolidasi pemilihan umum (Pemilu) 2024 dengan melantik seluruh pengurus DPC tingkat kecamatan seluruh Kota Kendari.

“Alhamdulillah kita saksikan tadi rampung seluruhnya 11 kecamatan sudah dilantik dan sudah siap untuk melaksanakan tugas sebagai pengurus di tingkat kecamatan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Kendari, Andi Mansyur mengatakan, ini merupakan salah satu kegiatan yang sakral untuk mengkonsolidasikan ketua DPC dan jajarannya untuk dipersiapkan pada pemilu 2024.

Baca Juga : Persiapan G20, Gubernur Ali Mazi Intruksikan Anjungan Sultra di TMII Segera Dikerjakan

“Kita pastikan DPC semua lengkap dan siap dilantik sehingga dia siap untuk bergiat,” katanya saat diwawancarai.

Lebih lanjut, Andi berpesan kepada pengurus DPC yang baru saja dilantik agar menganggap pekerjaan sebagai ibadah kepada tuhan yang maha kuasa.

 

“Saya harap kita tidak hanya bertujuan untuk memperoleh kemenangan saja tapi kemenangan yang diberkahi oleh tuhan yang maha kuasa sehingga keberkahan ini bisa dicintai oleh masyarakat Kota Kendari,” pesannya kepada pengurus DPC.

“Ini kita lantik 11 DPC tapi kemarin sudah sekarang sisa 10 DPC, tapi tetap hadir semua,” tambah Andi.

 

Dirinya juga menargetkan 15 kursi pada Pilcaleg untuk PKS. Serta PKS siap mempertahankan kursi ketua DPRD pada pemilu 2024 mendatang.

“Tapi target untuk DPRD kota 15 persen sehingga kita siap siaga semuanya,” tegasnya.

Dikesempatan yang sama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, H. Subhan mengatakan ini merupakan bagian dari kesiapan konsolidasi.

Sementara itu ketua panitia kegiatan konsolidasi dan pelantikan pengurus DPC se-Kota Kendari, La Yuli menuturkan, pengurus yang dilantik kurang lebih sebanyak 330 orang pengurus di 11 DPC dari kecamatan Nambo, Abeli, Poasia, Kambu, Baruga, Kadia, Mandonga, Puuwatu, Kendari, dan Kendari Barat.

 

“Setelah ini akan ada lagi pelantikan berikutnya untuk tingkat kelurahan tapi kita akan menghitung 64 kelurahan yang masing-masing kelurahan sebanyak 20 orang,” bebernya.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Kendari ini juga mengatakan, semua pengurus ada pembinaan dan pelatihan agar mereka paham bagaimana visi dan misi maupun ADRT PKS.

Baca Juga : Dosen dan Mahasiswa Hukum UHO Sosialisasikan Penyelesaian Sengketa Hak Milik Atas Tanah Melalui Jalur Non-Litigasi di Desa Abelisawah

“Jadi tidak hanya sekedar dilantik. Mereka harus merasa bahwa partai ini milik kita bersama,” jelasnya.

Dia mengharapkan dengan adanya pelantikan ini dapat lebih mengokohkan dan mensolidkan seluruh pengurus PKS dari DPP hingga tingkat kecamatan.

“Harapannya ini bisa menjadi satu persatuan dan persiapan kita menghadapi verivikasi parpol dan tahapan pemenangan pemilu lainnya,” La Yuli.

 

Reporter: Dila Aidzin