NEWS

Muhammad Zamrun Terpilih Sebagai Ketua PSSI Sultra Secara Aklamasi

1608
×

Muhammad Zamrun Terpilih Sebagai Ketua PSSI Sultra Secara Aklamasi

Sebarkan artikel ini
Tampak Prof. Muhammad Zamrun Firihu seusai terpilih sebagai ketua PSSI Sultra

KENDARI – Muhammad Zamrun Firihu terpilih sebagai ketua Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang baru secara aklamasi.

Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) dua periode itu terpilih dalam kongres luar biasa PSSI yang digelar disalah satu hotel Kota Kendari Senin, 28 Maret 2022 untuk menjabat periode 2022-2026 mendatang

Zamrun mengatakan sebagai langkah awal usai terpilih sebagai ketua PSSI yang baru dirinya akan melakukan konsolidasi dengan seluruh PSSI di tingkat kabupaten dan kota untuk dapat membuat program kerja yang bisa memajukan sepak bola du Sultra.

Baca Juga : KNPI Konawe Selatan Gelar Rapimpurda

“Selanjutnya nanti kita akan konsolidasi untuk pengurus baru, setelah itu kemudian kita buat program kerja,” ujarnya.

Menurutnya, dalam memajukan sepakbola di Sultra perlunya kesolidan semua pengurus PSSI baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota.

“Untuk itu, kita rampingkan struktur dulu, kemudian kita koordinasi dengan seluruh pengurus kabupaten dan kota. Yang jelas kita punya niat yang tulus untuk memajukan sepakbola di Sulawesi Tenggara,” tambahnya.

Baca Juga : Lagi Asik Pesta Miras, Rekan Dipukul Berujung Ngamuk Hancurkan Apotek di Puwatu

Zamrun bilang, tidak kalah pentingnya juga menurutnya terkait integritas yang mesti dimiliki oleh semua pelaku sepakbola.

“Semua harus punya integritas,baik itu pemain, pelatih, pemilik klub, wasit, pengurus. Artinya mengedepankan nilai nilai kejujuran dan sportivitas dalam pengelolaan sepakbola Sulawesi Tenggara,” jelasnya.

Untuk diketahui, kepengurusan Asprov PSSI Sulawesi Tenggara yang diketuai Sabaruddin Labamba telah berakhir beberapa waktu yang lalu. Untuk itu, posisi ketua dijabat Haruna Soemitro sebagai pelaksana tugas (Plt).

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page